Gaya Belajar
Bunda Sayang

Mengamati Gaya Belajar Adek – Bunsay #L4 #Day11

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hmmm, lanjutkan tantangan menulisnya di hari ke 11 ini. Kalo tantangan praktek materi dan pengamatan gaya belajar anak gak ada batasnya sampai kita benar-benar menemukan cara yang tepat dalam membersamai anak belajar. Kita harus sukses menemukan kuncinya agar lancar dalam berbagi ilmu baru bersama mereka. Okeh, tulisan hari ini rasanya tak akan banyak karena ini adalah hari minggu dimana kami tak ada pembelajaran, hanya mempersiapkan anak-anak bahwa besok waktunya sekolah. Sooo, hari ini lebih banyak santai dan menikmati liburan saja.

Kegiatan bersama Adek

Hari ini aku ada undangan di acara walimatulsafar murrabi aku yang akan melaksanakan ibadah haji. (Semoga aku dan pak suami bisa melaksanakan juga nanti. aamiin, buka tabungan alhamdulillah udah, daftarnya yang belum). Masa tunggu di Kabupaten Bandung Barat adalah 16 tahun. Okeh, kembali ke laptop.

Adek hari ini ingin main sepeda di luar. Dia masih belum berani belajar naik sepeda kayuhnya. Jadi dia lebih senang bersepeda dengan sepeda khusus tanpa kayuh yang dibelikan pak suami. Adek memang kurang percaya diri, untuk pengenalan awal dia selalu takut. Jadi harus dengan pendekatan yang perlahan sambil memberi keyakinan pada dirinya bahwa dia bisa. Biarkan dia mencoba terlebih dahulu sampai dia percaya diri dan tidak takut. Ibarat mesin tuh, panasnya lama.

Belajar bersama Adek tuh harus dibuat bahagia dulu baru dia akan berani. Gak untuk semua hal juga siy, ini hanya berlaku untuk hal-hal yang baru baginya. Jadi harus dimulai dari diri Adek terlebih dahulu, dia suka yakin, baru kita berikan dukungan maksimal. Dari bersepeda ini, adek belajar rasa percaya diri, mengendalikan diri, dan bersosialisasi.

Catatan Pembelajaran hari kesebelas

Untuk anak seusia Adek memang paling senang pembelajaran dengan aktivitas. Maklum belum betah duduk tenang dalam belajar. Suasana luar rumah terkadang menjadi salah satu media pembelajaran yang murah dan meriah tapi bermanfaat.

Lingkungan sekitar rumah dapat menjadi media pembelajaran anak yang paling nyaman, murah, meriah dan bermanfaat. So, nikmati lingkungan sekitarmu!

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

  • #Hari11
  • #Tantangan10hari
  • #GameLevel4
  • #GayaBelajarAnak
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: