Estrilook Community

Menikmati Skenario Terbaik dari-Nya

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Pernah gak kalian protes dengan apa yang kalian jalani saat ini dalam kehidupan kalian? Kalau aku, jujur pernah melakukan itu. Allah SWT Maha Membolak-balikan Hati dengan menguji tingkat keimanan kita dengan kondisi yang hadir dalam kehidupan kita. Manusia itu hobi membuat rencana, bukan begitu? Nah, begitupun juga aku, paling senang membuat rencana. Apakah kemudian semua yang kuharapkan berjalan sesuai rencana? Ya pasti tidak lah.

Trus, ketika rencana kita tidak berjalan sesuai harapan, biasanya apa yang kita lakukan? Kalau aku niy…bete, kesal, sedih. Padahal harusnya gak boleh..hiks…ilmu kemampuan untuk menerima takdir yang kupunya belum mumpuni gaes. Ketika aku merencanakan mengundurkan diri dari kantor dan kemudian ternyata aku masih nongkrong di kantor..ini adalah bagian dari takdir-Nya yang harus aku jalani.

Di awal waktu, aku menerima untuk bertahan di kantor ini seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya yaitu ingin melanjutkan pendidikan dan tidak mau diposisikan di bisnis utama kantor lagi karena ingin bisa fokus. Namun apa yang terjadi selanjutnya? Okeh, harapan untuk tidak bergabung di bisnis utama dikabulkan, dan aku ditempatkan di divisi dengan pemimpin yang aku kurang menyukainya. What!….ini mimpi buruk buat ku.

Apa yang harus aku lakukan untuk menghadapi kondisi yang tidak aku sukai ini? Bertahan atau mundur. Kalau mundur, kesempatan untuk sekolah harus aku pupuskan. Kalau bertahan, aku harus bersikap bagaimana? Dilematis tingkat nasional lah pada akhirnya menguasai. Aku harus mencari cara bagaimana agar aku mampu melangkah menuju kantor ini dengan ikhlas dan amanah?

Bukan itu saja, aku juga terlibat dalam kepanitiaan dengan rekan kerja yang aku kurang cocok. Ya Allah..ujian apakah ini?…masuk dalam perenungan yang sangat dalam. Okeh..pasti ini ada hikmah yang aku ambil dari semua skenario yang Engkau jabarkan di depan langkahku ini Ya Allah. Mungkin butuh waktu yang tidak sebentar untuk benar-benar bisa menerima kondisi ini, tapi setidaknya aku akan berusaha untuk menikmati dan bersikap sewajarnya. Kalau aku tidak bisa mendapatkan apa yang aku harapkan, setidaknya aku mendapatkan inspirasi bagaimana aku bisa menikmati apa yang tidak kusuka ini.

Well…semoga perjuanganku membuahkan hasil, setidaknya memberikan dampak positif pada perbaikan sikap ku. Nikmati semuanya dengan senyum (hahahahahaha). Masak ya harus menangis di pojok ruangan, bukan begitu gaes?

#Day26 #EstrilookCommunity #ODOP

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

sumber: Estrilook Community

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: