Daily Stories with Family

Menjadi Insinyur adalah cita-citaku

​Apa cita-citamu???…sejak masih SD sampai SMA,aku selalu menjawab…”aku ingin menjadi Insinyur”. Hingga sewaktu mau ikutan UMPTN..aku dengan percaya diri mengisi pilihan..”Teknik Sipil”..itu jurusan yang kupahami kalo ingin menjadi seorang Insinyur ya pilihnya jurusan itu hehehe…Alhamdulillah lolos tes..dan betapa kagetnya aku..ketika di semester 1 aku mengenal pertama kalinya apa itu mata kuliah Analisis Struktur…huaaa…akhirnya aku menyadari bahwa aku salah jurusan…aku tidak suka Fisika tp kenapa aku milih Teknik Sipil…secara banyak yang menggunakan ilmu Fisika dan Matematika di dalam mata kuliah nya…apalagi masuk semester berikutnya…ada Struktur Beton,Struktur Baja,Mekanika Tanah,Hidrolika…huaaa…ini semua susah sodarah..tp mo mundur atau berhenti sudah tidak mungkin..akhirnya bertahan sampai lulus dengan IP sangat memuaskan..setidaknya di atas 3.Namun kepanikan ini tidak berhenti…ketika melamar kerja dimanapun..aku pastinya pake ijazah lulusan Teknik Sipil donk..dan selalu stres kalo ada ujian soal terkait analisis struktur. Sesederhana apapun soalnya…aku tidak suka. Sampai detik inipun..ketika aku ditanya…lulusan apa? Sebenarnya aku takut menjawab..Teknik Sipil…kenapa????…karena aku takut ditanya terkait hal-hal yang berhubungan dengan kekuatan struktur hehehehe…Sebenarnya aku lebih suka manajemen,desain interior,pariwisata,seni dan budaya…duh..jauh bener yak dari Teknik Sipil…namun aku sangat bersyukur walopun salah jurusan tapi inilah jalan Allah SWT yang diberikan kepadaku hingga aku bisa berdiri pada posisiku saat ini. Ketika selesai S2 kemarin,aku diminta ama suami untuk menjadi dosen…jujur aku stres..pastinya aku harus jadi dosen Teknik Sipil donk..lah gimana jadinya..kalo dosen nya aja gak suka Analisis Struktur trus disuruh ngajar Analisis Struktur..apa kata dunia?????…sedih dan bingung aku…hiks. Sewaktu mengikuti KoNTeKS di jogja kemarin…aku merasa seperti orang paling bodoh sedunia..bertemu dan berkenalan dengan orang-orang hebat di dunia Teknik Sipil..wanita-wanita tangguh yang menjadi dosen Teknik Sipil..mereka mengajar Hidro,Struktur,Geoteknik,Transportasi..semua ilmu yang aku ngeri melihatnya..pdhal aku anak Teknik Sipil…hiks…aku jadi bingung…dl aku bercita-cita jadi Insinyur…kalo ditanya lebih lanjut..insinyur apa? Aku jawab…Insinyur Teknik Sipil…lah skrng aku dah jadi Sarjana Teknik Sipil…lulusan Teknik Sipil..kok malah ketakutan…ntahlah..aku juga gak tahu…mungkin karena aku tidak menguasai ilmu Teknik Sipil dengan baik..mungkin

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

No Comments

    • novyaekawati

      Iya mbak…bener banget.stlh dewasa baru terbuka banyak profesi2 yg hebat lainnya…apalagi biasanya seorang anak mempunyai cita2 krn bisa jadi kedua orang tua atau salah satunya mempunyai profesi yg sama dengan cita2 kita..semacam lingkungan berperan dalam membentuk cita2 kita itu

Leave a Reply

%d bloggers like this: