Bunda Sayang

Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis #L6 #D10

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Tantangan hari ini, kami bicara dan diskusi tentang menghitung waktu. Yup, mumpung Pak Suami sedang libur dan ada di rumah, maka kami merencanakan sebuah perjalanan ke Bandung Selatan. Kami akan melakukan perjalanan ke Pangalengan tepatnya di Ecoethno Leadercamp. Ini adalah perjalanan pertama kami ke Pangalengan. Perjalanan kali ini kami lakukan dalam 2 tahap. tahap pertama, kami akan menginap di Hotel Sahid Sunshine, Soreang. Dan malam berikutnya kami akan camping di Ecoethno Leadercamp yang terletak di kawasan Situ Cileunca-hehehehe.

Obrolan de’Fajar Family hari ini

Kami belum terbayang lokasi Ecoethno Leadercamp ini. Namun kami semangat untuk mendatanginya, apalagi anak-anak yang sudah tak sabar ingin camping. Jumat bada maghrib, aku dijemput di kantor oleh Pak Suami dan duo fajar junior. Setelah makan malam, kami lanjut menuju ke arah Soreang. Perjalanan menuju Soreang dimulai sejak pukul 20.00 wib dari restoran Sadang Korean-Food di Jl. Wastukencana, Bandung. Kakak mulai bertanya, kira-kira sampai hotel pukul berapa ya?

Kakak: “Yah, kita sampai ke hotel jam brp?”

Pak Suami: “perkiraan di waze 1 jam-an..kalo sekarang pukul 20.30, jadi kemungkinan pukul 21.30 sampai hotel. semoga tidak macet”

Sempat bingung juga, ketika waze mencarikan jalan bukan melalui tol Pasteur namun dibawa ke arah pajajaran dan masuk ke jalan Sudirman. Ternyata kami diarahkan keluar menuju Pintu Tol Pasir Koja. Alhamdulillah, sampai di hotel dengan lancar sesuai dengan perkiraan waktu. Langsung beberes dan mengkondisikan anak-anak untuk tidur.

Keesokan paginya. Adek yang mulai ribut menanyakan kapan berangkat camping.

Adek:“Ayah, kita pikniknya kapan?”

Pak Suami:“nanti setelah berenang, trus kita check out dan berangkat”

Aku: “jaraknya jauh gak siy Yah?”

Pak Suami: “Kurang tahu juga, dari gmap siy 45 menit”

Aku:” berangkat bada dhuhur kali ya?”

Pak Suami: ” iya”

Hmmm…sambil latihan mengajak kakak dan adel menghitung lamanya waktu. Kami mulai perjalanan kembali berangkat dari hotel sekitar pukul 12.00 wib. Kemudian sholat dhuhur dahulu di Masjid Agung Soreang dan makan siang di sekitar kantor Bupati Bandung. Tak lama setelah makan kami melakukan perjalanan menuju ke Situ Cileunca. Alhamdulillah kami sampai lokasi tepat waktu sholat Ashar. Perjalanan dari kantor Bupati Bandung ke Situ Cileunca kurang lebih sekitar 45 menit (sesuai dengan perkiraan awal).

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum

  • #Hari10
  • #GameLevel6
  • #Tantangan10hari
  • #Ilovemath
  • #Matharoundus
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: