matematika logis
Bunda Sayang

Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis #L6 #D11

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah memasuki hari ke-11 tantangan. Kali ini aku akan bercerita tentang matematika logis yang berkaitan dengan menghitung harga. Lokasi cerita masih di lokasi camping kami semalam hingga siang tadi. Jadi, aku mendapatkan info dari kawanku yang pernah merasakan camping di ecoethno leadercamp ini. Dia cerita kalo di sekitar lokasi camping ini ada perkebunan jeruk. Nah, aku pun mulai celingak-celinguk di belakang camp. Tapi yang kutemukan hanya kebun sayuran saja. Ketika aku ngobrol dengan ibu yang menjaga warung makanan di lokasi camp, baru tahu, kalo lokasi kebun jeruknya tidak disitu, tapi agak jalan ke arah kiri camp. Gak terlalu jauh kok.

Obrolan de’Fajar Family hari ini

Aku pun cerita ke Pak Suami dan anak-anak tentang kebun jeruk itu. Mereka pun tak keberatan untuk hiking mengunjungi kebun jeruk yang dikelola oleh masyarakat itu. Kami pun diantar oleh Pak Ujang ke lokasi. Wah, pohonnya banyak juga loh. Kami masuk ke kebun jeruk tersebut. Kata Pak Ujang, itu jeruk dari garut. Ternyata di dalam sudah ada buah jeruk yang sudah dipetik dan ada warung kecil. Selain buah jeruk, ada tomat, terung belanda, jeruk lemon, strawberry, dan pepino. Aku langsung senang melihat buah-buah itu.

Aku: “Yah, aku mo beli buah-buah ini ya, lumayan buat oleh-oleh dari pangalengan dibagi ke tetangga rumah kanan dan kiri”

Pak Suami: “Okeh”

Aku mulai memilih-milih buah sambil bertanya harganya ke ibu penjaga warung.

Aku: “Bu, harganya berapa niy?”

Ibu Penjaga warung: “jeruk 1 kg 15 ribu, tomat 1 kg 5 ribu

Aku pun memilih buah-buah tersebut. Dibantu oleh ibu penjaga warung, aku mulai membungkus buah-buah. Jeruk 4 kg, tomat 4 kg, pepino 0,5 kg, strawberry 2 bungkus, jeruk lemon 0,5 kg, terung belanda 0,5 kg.

Aku: “totalnya berapa bu?”

Ibu penjaga warung: “jeruknya 60 ribu, tomatnya 20 ribu, strawberry 20 ribu, pepino dan jeruk lemon serta terong belanda 35 ribu. Jadi totalnya 135 ribu”

Aku: “Ok”

Kami pun kembali ke lokasi camp untuk mandi dan packing. Masih ada agenda perjalanan selanjutnya.

matematika logis

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari11
  • #Tantangan10hari
  • #Gamelevel6
  • #Ilovemath
  • #Matharoundus
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: