matematika logis
Bunda Sayang

Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis #L6 #D13

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah hari ke 13 tantangan. Hmmm, hari ini sebenarnya gak ada momen khusus. Dikarenakan semalam juga belajar dengan Adek sambil ngobrol. Hari ini pun demikian.

Obrolan dengan Adek hari ini

Siang tadi dapat kabar dari adek ipar, kalo kakak ipar kecelakaan. Jadi kami sore ini bersama-sama ke rumah kakak iparku di Cikadut untuk menjenguk. Kami semua janjian di ITB. Sambil menunggu Adek ipar merapat ke ITB, kami ngobrol santai di mobil. Aku mengajak adek menghitung jumlah mobil yang ada di parkiran.

Aku: “Dek, coba ada berapa ya mobilnya di parkiran?”

Adek: “bentar, aku hitung dulu ya Ibu..tapi ada yang keliatan”

Pak Suami: “Yang keliatan ama adek aja yang dihitung”

Aku: “Tuh yang di depan mobil kita aja”

Adek: “Aku mau hitung mobil kita juga ya”

Aku: “Boleh”

Adek: “1..2..3..4..5..6..7..8..9..10..11..ada 11 ibu”

Aku: “Coba kita cek Yah!”

Pak Suami: “Yup benar, ada 11”.

Kakak ada di mobil tapi tidur. Tak berapa lama adek iparku menelepon bahwa dia sudah sampai di depan ITB.

Pak Suami: “Macet kayaknya ya ke sana”

Aku: “Iya lah jam pulang kantor gini, kita ke superindo aja dulu beli buah ama kue”

Pak Suami: “Oke”

Aku: “Tadi dah bilang ke Mbah Bono kita ke cikadut dulu? khawatir dia nungguin”

Pak Suami: “Udah”.

Ketika di superindo, eh ada Century. Aku teringat kalo lotion Cetapil anak-anak habis.

Aku: “Mbak, ada lotion cetapil AD Derma”

Apoteker: “Ada bu”

Aku: “Ada berapa?”

Apoteker: “Sebentar dicek dulu ya bu. Ada 1 aja bu”

Aku: “Ok, gak apa-apa mbak”

Apoteker: “Ada kartu member bu?”

Aku: “Yach..gak dibawa mbak”

Aku ditanya apa ingat kode yang diberikan. Alhamdulillah ada dan kusampaikan ke mbak Apotekernya.

Apoteker: “Saya cek di sistem dulu bu”

Kalo pakai kartu member, kami bisa dapat diskon sekitar 10%. Lumayan kan secara harga lotionnya mahal. Dari harga 350-an ribu rupiah menjadi sekitar 330-an ribu rupiah.

Yach, duo fajar junior ini memiliki alergi. Jadi untuk sabun dan lotionnya khusus.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari13
  • #GameLevel6
  • #Tantangan10hari
  • #Ilovemath
  • #Matharoundus
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: