matematika logis
Bunda Sayang

Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis #L6 #D14

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah hari ke 14 tantangan level 6 Bunsay. Obrolan dengan Adek siy tiap hari biasa saja, mengalir saja seperti apa adanya. Namun selama tantangan ini, aku mencari celah untuk bisa menemukan momen tentang matematika logis. Sampai dengan hari ke 14 ini, sebenarnya aku masih bingung, apakah tindakan sudah benar atau tidak dalam mengamati? Tapi ya kita jalani perlahan sambil sesekali kita baca lagi teori-teori yang sudah diterima.

Obrolan dengan Adek hari ini

Pagi tadi Mbah Bono melaporkan bahwa kondisi stok bahan di rumah sudah menipis seperti sabun cair untuk mencuci dan bahan-bahan kering dapur. Hmmm, setelah cek kalender, memang sudah menuju ke tanggal 20-an yang artinya adalah “waktunya belanja bulanan” untuk stok sebulan kedepan. Baiklah, aku pun minta ke Pak Suami untuk mengantar ke Griya sepulang kantor nanti.

Yang namanya rombongan tanjidor ya pastinya semua tim ikutan berangkat. Sepulang menjemput Kakak dari tempat les, lanjut menjemput aku di kantor, kami pun menuju ke Yogya Junction di Jalan Cemara Bandung. Sesampainya disana tepat waktu sholat maghrib. Berhubung aku sedang tidak sholat, maka hanya Pak Suami dan Kakak yang ke mushola. Adek memilih ikut aku. Hmmm, baiklah, mogok sholat lagi dia. Ya sudah, bantu ibu belanja ya Dek.

Aku:”Dek, tolong ibu dong”

Adek:”Apa ibu? Aku aja ya yang ambil barangnya?”

Aku: “Ok. Kita ke lorong sabun dulu ya”

Kami berdua menuju ke lorong persabunan.

Aku: “Dek, tolong ibu ambilkan sabun yang warna biru itu ya. 2 buah ya” (sambil aku menunjuk salah satu produk sabun mandi)

Adek dengan senang hati melangkah ke rak sabun dan mengambil produk yang aku tunjuk. Dia membawa dan memasukannya ke kereta belanja sambil dihitung.

Adek: “1…2…udah bu, apalagi?”

Aku: “Ok, terima kasih. Kita cari sabun cuci baju dulu ya”

Adek pun dengan sigap mengambil, berhitung sambil memasukan ke keranjang belanja satu per satu. Dari mulai sabun mandi, sabun cuci, pewangi, pasta gigi, sikat gigi dan beberapa camilan. Adek hari ini belajar mengenal hitungan barang sambil membantu ibu belanja. Makasih ya.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari14
  • #Gamelevel6
  • #Tantangan10hari
  • #Ilovemath
  • #Matharoundus
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: