Bunda Sayang,  Cerita Novya

Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis #L6 #D15

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, hari ke 15 tantangan. Yeah, 15 hari perjalanan untuk menemukan momen ‘aha’ dalam permainan matematika logis bersama Adek. Dimulai dari mengenal angka dan huruf, mengenal bentuk, mengenal banyak-sedikit, mengenal panjang-pendek. Nah, untuk malam ini Adek bermain angka dan pengelompokan benda bersama Ayah.

Obrolan dengan Adek hari ini

Setelah melaksanakan sholat isya, aku memberikan usul ke Adek untuk bermain angka dengan Ayah. Adek pun mengeluarkan mainan angka, gambar-gambar dengan jumlah tertentu, dan beberapa tanda penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian serta sama dengan.

Ini bukan permainan pertama buat Adek. Permainan ini sudah kubeli di bulan Juli lalu. Adek senang dengan permainan ini. Dia belajar mengenal angka dan mencocokan angka dan gambar. Sewaktu aku beli lalu, hampir setiap aku pulang kantor ditodong untuk bermain.

Hmmm, ramai sekali permainan Adek malam ini dengan Ayah. Pak Suami meletakan sebuah angka, lalu Adek mencari gambar yang jumlahnya sama dengan angka tersebut. Jadi deh mereka berpasangan.

Adek:”Ayah, lihat ini. Aku bisa menghitung jumlah bebeknya”

Pak Suami: “Wah, iya. keren. Yuk kita cocokan lagi angka dan jumlah bendanya ya.”

Adek:”Iyaaaa”

Adek sudah mengenal angka dan bisa menghitung jumlahnya. Aku belum meminta Adek untuk penjumlahan, masih mengumpulkan angka dan banyak sedikit.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari15
  • #GameLevel6
  • #Tantangan10hari
  • #Ilovemath
  • #Matharoundus
  • #Kuliah.Bunda.SayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: