matematika logis
Bunda Sayang

Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis #L6 #D9

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yeah, hari ini adalah hari ke 9. Hari ini aku akan bercerita dan menuliskan kegiatan de’Fajar Family semalam dalam menjalankan tantangan. Aku menggunakan forum packing baju sebagai kegiatan belajar tentang berhitung. Wah, kok packing baju? emang mau kemana? jalan-jalan ya? Sabar dong, akan dijawab satu persatu deh (sok kayak orang penting saja) – hehehehehe.

Yup, insyaAllah kami akan mengajak duo fajar junior jalan-jalan mumpung ayahnya sedang ada di Bandung. Hmmm, rencananya kami akan menjadi petualang di daerah Bandung Selatan.

Obrolan dengan de’Fajar Family semalam

Kami akan mulai perjalanan hari Jumat malam menuju ke Bandung Selatan, insyaAllah sampai dengan hari Minggu. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah Pangalengan. Sudah pada tahu kan Pangalengan? Yang terkenal dengan hamparan kebuh teh dan perbukitannya.

Kakak: “Ibu, bawa bajunya sebanyak berapa?”

Aku: “Okeh, kita berhitung ya. Kita berangkat hari jumat, jadi untuk hari jumat harus menyediakan baju tidur (1 stel). Kemudian hari sabtu kita bawa baju ganti untuk sabtu pagi dan sore (2 stel), untuk baju tidur kita bisa pakai lagi yang digunakan pada jumat malam. Trus pada hari minggu, kita bawa baju ganti untuk pulang (1 stel). Jadi berapa tuh totalnya Kak?”

Kakak: “Ada 4 stel ya bu. Aku masukan ke tas ransel aku sendiri ya. Nanti aku bawa bajuku sendiri”

Aku: “Okeh”

Kakak: “Untuk baju dalamnya juga sama bu? Baju renangnya gimana?”

Aku: “Baju dalamnya ditambah 1 stel kan mau berenang. Baju renang nanti tinggal angkut dari tas perlengkapan berenang saja”

Kakak: “Okeh”

Urusan packing baju kakak sudah beres. Dan ternyata langsung pada tepar semua. Entahlah, sepertinya rasa capek dari negara api mulai menyerang. Alhasil bajuku, baju pak suami dan baju adek belum sempat terpacking. Pagi-pagi langsung beberes baju, karena aku harus masuk kantor dulu. Jadi setelah pulang kantor langsung berangkat sehingga baju sudah bisa dimasukan ke bagasi mobil.

Aku: “Yah, mau bawa baju yang mana?. Mbah, baju lengan panjang daanish yang biru dimana ya?”

Pak Suami: “Yang eiger aja”

Mbah Bono: “dah di almari”

Pak Suami: “Kita bawa berapa tas?”

Aku: “Koper (1 buah), ransel sleeping bag (1 buah), ransel kecil (2 buah), tas slempang (1 buah). Totalnya 5 buah tas Yah.”

Baiklah, akhirnya semua beres dan aku pun siap berangkat kerja. Well, beres termasuk sleeping bag. Siap camping kita!

matematika logis
sumber: canva.com

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

  • #Hari9
  • #GameLevel6
  • #Tantangan10hari
  • #Ilovemath
  • #Matharoundus
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: