ODOPDecChallenge2018

Menulislah…apapun yang ingin kau tulis

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan

Alhamdulillah hari pertama bulan Desember 2018, siap dengan tantangan baru?..aaaahhh…ntahlah, aku akan coba terima saja niy tantangan, sapa tau kan bermanfaat bagiku untuk belajar dan latihan tentang Menulis. Okeh…sore ini aku dapat notifikasi dari WAG Rumbel Literasi dari Ibu Profesional Bandung tentang adanya tantangan menulis yang dilakukan selama kurang lebih 1 bulan yang itu artinya adalah dimulai dari hari ini tanggal 01 Desember hingga 31 Desember 2018. Wow…berminat ikutan kah diriku?….Oh…sudah pasti itu. Semua diawali dengan niat untuk memantapkan diri dalam menulis sesuai dengan Be-Do-Have yang sudah aku pilih mengikuti passion yang kusuka.

Well…sebagai pembuka, aku pun mulai menulis tentang menulis…Loh, maksudnya gimana ini? (hehehehe). Jangan panik gaes, aku pun juga masih meraba kok apa siy yang aku maksud (hahahaha..makin parah). Untuk tantangan di ODOP ini aku memberi kisah bagi tulisanku dengan nama “My Daily Stories”..kenapa? karena eh karena yang ingin menulis saja apapun yang ingin kutulis, Kata teh Shanti juga..tulis aja bebas, cukup 15 menit saja apapun yang mengalir di kepala tuliskan. Baiklah….I’m Ready for this Challenge. Asyiaaapppp.

Lembaran hari pertama ini aku hanya berbuih-buih tentang semangat menulis dulu dan sore tadi pun aku sudah menulis daftar tema apa yang akan tulis. Wow…setidaknya untuk 30 hari kedepan sudah ada gambaran di kepala dan PR terbesarnya adalah menjaga MOOD untuk tetap baik dan cantik. Yup…bagiku menulis dan MOOD ini  adalah saudara kembar yang tak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, aku harus mempertahankannya agar tidak hancur berkeping-keping sehingga dapat menghambat langkah ku tuk latihan menulis.

Dari judulnya aja “My Daily Stories” pastinya siy aku bakal banyak curcol deh dalam tulisan ku. Tapi emang kata teh Shanti, tema utama dari tantangan ini adalah “Menulis untuk menyehatkan jiwa”. Emang jiwa ku sakit?…Gak lah, tapi emang benar melalui tulisan kita dapat merelease stres dan yang paling penting adalah tulislah yang baik dan bermanfaat. Tulisan kita adalah rekam jejak diri kita. Gak mau kan kita direkam oleh orang lain sebagai pribadi yang buruk, maka mari belajar menulis yang positif walopun itu berupa curahan hati kita.

Okeh, sebagai pembukaan, belum banyak yang dapat kutulis, semoga aku bisa istiqomah dan konsisten dalam menulis untuk tantangan akhir tahun dari ODOP RB Literasi ini..aamiin.

Alhamdulillah, done for day 1 ODOP December Challenge 2018. Wassalamu’alaykum

01.12.18

Leave a Reply

%d bloggers like this: