Daily Stories with Family

Menunda

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna karena diberikan kemampuan dalam berpikir yang luar biasa dibanding makhluk ciptaan Allah SWT yang lain…terbukti pada saya dong hehehe…ooooo, dirimu itu tergolong dalam kelompok manusia toh???….ya elaaaahhh, ya iya dong. Saya tidak akan membahas tentang kesempurnaan ataupun apalah itu kepandaian namun kali ini saya akan berbicara tentang sebuah sifat  buruk yang masih akrab dengan diri saya sampai detik tulisan ini saya ketik-ketik di laptop pinjaman dari suami saya (gak penting deh untuk dibahas…hehehe). Di dalam otak saya ini terdapat miliaran sel dan miliaran syaraf-syaraf yang saling terhubung sehingga segala informasi dapat diteruskan dan dilanjutkan. Hampir setiap detik sel-sel dan syaraf-syaraf ini selalu bergerak dan bekerja menghasilkan berbagai ide dan hasil pemikiran yang luar biasa….namun pertanyaan berikutnya…mengapa saya tidak sepandai peserta kuis Siapa Berani?..mengapa saya tidak seberhasil manajer artis dangdut kampung sebelah?…atau mengapa saya tidak sekaya juragan kambing di dekat rumah saya?…dan akhirnya saya mencoba-coba untuk mulai memikirkan, mengkaji, menganalisa dan meneliti (gubrak…gaya bahasanya luar biasa tapi praktek zeroooo..hehehehe). Satu hal pokok yang selalu saya lakukan adalah MENUNDA. Beuh…menunda ini merupakan sifat buruk yang seharusnya tidak saya pelihara hingga subur makmur seperti ini (beratnya saja melebihi berat badan saya…husss…tidak boleh membahas berat badan yang masih di atas 80 kg ini…hehehe). Dalam QS Al Ashr: 1-3 yang berbunyi:

sumber: wikipedia

Yang mempunyai arti:

  1. Demi masa
  2. Sungguh, manusia berada dalam kerugian
  3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran

Hiks….waktu adalah sesuatu yang tidak akan terulang dan sampai dengan detik ini saya masih melewatkan waktu-waktu itu dengan menunda pekerjaan atau mewujudkan ide yang ada di kepala saya. Novya….kapan kamu akan berubah????…remember, kamu sudah semakin tua…ups…bukan tua namun senior hehehe.

Mungkin ini ya…sekali lagi ini mungkin…apabila saya tidak sering menunda pekerjaan atau mewujudkan ide apapun yang ada di kepala saya…saya akan menjadi manusia yang kreatif. Saya selalu berpikir dan berpikir namun ketika akan mewujudkannya selalu keluar pikiran baru yang nyeleneh dan menghambat yaitu…waaa,,tenang masih ada waktu nanti saja masih bisa…tahu-tahu gubrak dah menjelang deadline. Contoh yang paling mudah adalah…saya menjadi member blog #1minggu1cerita…seandainya saya tidak hobi menunda, banyak tulisan di blog saya…lah menulis status di facebook saja rajin, pasti ngeblog juga bisa rajin apabila tidak ditunda. Sudah banyak daftar cerita yang ingin saya rekam di dalam blog saya…semacam kumpulan cerita yang ingin saya jadikan diary cerita dalam perjalanan hidup saya…namun….menunda ini sudah merusaknya…oh…oh…kapan saya akan taubat menjauh dari sifat menunda ini??????….Ya Allah ampunilah hamba-Mu ini..hiks..hiks..hiks

14202762_100750567050682_1300146182013849481_n

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: