BPN30DayRamadhan2019

Momen Indah Bagiku di Bulan Ramadhan Tahun Ini

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, ini adalah ramadhan ke 39 bagiku. Yup, tahun ini aku berusia 39 tahun. Hmmm, sudah akan menuju kepala 4 niy. Setiap ramadhan selalu ada cerita bagiku, seperti halnya ramadhan tahun ini. Ada momen baru dan indah yang bisa kukenang dalam sebuah cerita keluarga -hehehehe.

#1. Mendampingi Adek menjalani puasa pertamanya

Adek tahun ini mulai belajar melaksanakan ibadah puasa. Puasa pertamanya ini kami ajarkan dengan melaksanakan puasa setengah hari. Memang secara ilmu agama tidak ada puasa setengah hari. Kami mengenalkan cara menahan lapar dan haus terlebih dahulu, sambil belajar sabar menunggu waktu berbuka. Sejak awal puasa, Adek sudah sangat semangat untuk belajar puasa.

Alhamdulillah, dari sekolah juga sangat mendukung program ini. Anak-anak dianjurkan mulai belajar puasa. Setiap hari membangunkan Adek ikut makan sahur kemudian pukul 12 siang mempersilakan Adek berbuka setengah hari. Setelah itu dilanjutkan kembali puasa dan berbuka bersama kami di waktu maghrib.

Ketika mendampingi Adek belajar puasa, yang belajar sabar tidak hanya Adek saja namun aku pun juga harus belajar. Selalu semangat ya Dek, Alhamdulillah sampai di hari ke 28 ini masih lancar puasanya.

#2. Melaksanakan ibadah yang lebih baik

Tahun ini aku berpindah divisi dengan beban kerja yang sangat berkurang. Hal ini praktis mengurangi beban pikiran juga. Aku bisa pulang tepat waktu tanpa menikmati lembur. Kondisi ini menciptakan waktu luang yang cukup banyak untuk meningkatkan kualitas ibadahku. Ibadah puasa lebih nikmat dijalani walaupun masih dalam kondisi harus berjauhan dengan Pak Suami.

Tahun ini kegiatan tadarusan di masjid ditiadakan sehingga di pagi hari memiliki waktu yang santai untuk mempersiapkan anak-anak sekolah. Ibu-ibu majelis tahsin melaksanakan tilawah di rumah masing-masing karena tidak semua bisa hadir di masjid pagi hari bada subuh. Dimanapun tilawah dilakukan, yang utama kami masih diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan Al Qur’an.

Secara umum, setiap hari selama bulan ramadhan ini adalah momen indah selama kita bisa individu yang pandai bersyukur. Rasa syukur inilah yang akan menciptakan kebahagiaan dan kebahagiaan ini yang akan menyiratkan momen indah. Jangan lupa menjadi individu yang pandai bersyukur ya kawan.

Alhamdulillah, wassalamu’alaykum kawan narablog.

#Day28 #BPNetwork #BPNChallenge2019 #BPNRamadhanChallenge2019

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: