Daily Stories with Family

Mr. Pembalap yang hobi dengan Kereta Api

Hai…kali ini aku bercerita tentang anak lanang ku. Namanya Daanish tapi dia lebih senang dengan sapaan “pembalap” (ntah darimana ide nya). Kami suka menggoda dia dengan panggilan..kang..bos..tuan…tapi dia selalu protes..bukan kang, ini pembalap. Usianya di tahun ini 4 tahun dan masih duduk di playgroup. Di usia 2 tahun, kami mengenalkan dia dengan tab..kami juga tidak ingat awalnya apa, namun dia sampai sekarang senang sekali dengan Kereta Api. Setiap liburan, dia selalu minta naik kereta api. Apakah ini ada hubungannya dengan lingkungan kerja suami ku yang memang di bidang persignalan kereta api atau emang sudah bawaan bayi? …hanya dia dan Tuhan yang tahu hehehehe. Kalo ditanya…”emang mau kemana naik kereta api?”..jawab dia..”mau ke rumah uti”…atau kalo gak dia jawab…”mau ke jakarta”. Pertama kali dia ikutan mudik ke Solo di usia dia yang ke 2 bulan dengan naik kereta api.

Awal tahun 2018 kemarin, aku dan suami mengagendakan jalan-jalan ama duo fajar junior kami. Sempat bingung mo kemana ya..secara kan musim hujan. Mau pulang ke Solo, Kak Iya masih ikutan pesantren kilat dan waktunya dah mepet mo hunting tiket ke Solo dan dah pasti kehabisan. Akhirnya kami memutuskan main saja ke Ibukota NKRI. Setelah disepakati mau ke Jakarta, kami bingung lagi menentukan tujuan wisata nya. Kebiasaan di keluarga kami, suami bertugas hunting tiket dan hotel, aku bertugas mencari destinasi wisata. Akhirnya setelah browsing-browsing, kami sepakat pada pilihan MONAS. Ya, secara kami berdua juga belum pernah kesana.

Ok, hari H keberangkatan  ke Jakarta, duo fajar junior mudah sekali dibangunkan karena mereka akan jalan-jalan, terutama Dek Daanish paling semangat karena dia akan naik kereta. Kami menuju Jakarta dengan menggunakan kereta Argo Parahyangan berangkat pukul 05.30 WIB. Dah bisa nebak dong, ekspresi Dek Daanish sewaktu sampai di Stasiun Bandung…wow…senang sekali bin malu-malu (khas ekspresi dia kalo senang campur malu)….karena hari ini dia akan naik kereta api…horeeeeee….

Di sepanjang perjalanan, dia sangat menikmati. Dikarenakan harus bangun pukul 4 pagi, dia masih mengantuk. Dia pun tertidur cukup lama namun sebelum tertidur dia masih mendendangkan lagu Naik Kereta Api. Senangnya Nak, lihat kamu bahagia karena naik kereta api kesukaan kamu. Sekitar 3 jam perjalanan, alhamdulillah kami sampai di Stasiun Gambir. Sejak turun dari kereta hingga di dalam stasiun dia tak henti-hentinya menceritakan senangnya dia naik kereta api. Kalau ibarat orang pacaran tuh, dia tuh seperti sedang bertemu dengan pacarnya gitu hehehehe.

Dan kami menemukan spot foto yang pastinya Dek Daanish suka, yaitu spot foto kereta api. Olalalaa…dia pun mau berfoto disitu sambil tetap malu-malu hehehehe.

yeyeyeye…Mr. Pembalap Daanish yang bahagia bersama dengan kereta api nya. Nanti kita jalan-jalan lagi ya naik kereta api.

Cerita 01 Januari 2018

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.