BPN30DayBlogChallenge2018

Negara/Kota/Tempat yang ingin aku kunjungi

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, alhamdulillah day 13 for 30daysblogchallenge2018

Hari ini aku akan mengutarakan impian ku terkait keinginan untuk mengunjungi tempat yang ada di kota dan negara di luar negeri. Sapa tau kawan-kawan yang berkunjung di blog aku akan membantu aku dalam doa mereka sehingga apa yang aku tulis disini akan menjadi kenyataan..aamiin.

1.Mekkah dan Madinah (Arab Saudi, benua Asia)

Dua kota suci yang terletak di negara Arab Saudi ini adalah kota impian seluruh umat Islam yang ada di dunia ini. Berkunjung ke 2 kota ini merupakan panggilan dari Allah SWT untuk kami karena merupakan bagian dari Rukun Islam, yaitu nomor 5, berhaji bagi yang mampu. Semua umat Islam berdoa semoga dimampukan untuk dapat datang ke dua kota suci ini untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh. Aku berdoa semoga Allah SWT memudahkan langkah dan ikhtiar kami sekeluarga untuk dapat berkunjung ke 2 kota ini. Aamiin.

2. Osaka dan Hokkaido (Jepang, benua Asia)

Kedua kota ini juga masuk dalam daftar harapanku. Osaka yang terkenal dengan banyaknya bangunan-bangunan kuil kuno dan Hokkaido yang terkenal dengan saljunya. Aku bukan seorang arsitek namun aku sangat menyukai bangunan dan landsekap klasik dan heritage. Selain itu aku belum pernah melihat salju hehehehe, jadi aku pengen maen salju di Hokkaido, dan menikmati kemajuan infrastruktur di negerinya para Samurai ini. Doakan aku ya kawans (hehehehe)

3. Kota-kota Skandinavia (Swedia, Belgia, Austria, Norway, Denmark, benua Eropa)

Kenapa aku ingin kesini? sekali lagi, aku suka dengan lansekap kotanya. Teratur dengan bangunan khas eropa yang menawan. Tata letak dan kemajuan infrastrukturnya yang rapi dan pemandangan alam yang hijau dengan sedikit sentuhan salju menambah keromantisan apabila diberi kesempatan untuk mengunjungi kota-kota yang ada disana.

4. New Zealand dan Melbourne (benua Australia)

Ini adalah benua yang letaknya paling dekat dengan negara tercinta kita. Aku pernah ke Melbourne dan sangat terpesona dengan kerapian kota nya, walo kata Pak Suami, kehidupan disini sangat duniawi sekali, mayoritas orang terlihat sibuk dengan urusan keduniawiannya. Terlepas itu semua, sebuah kota dengan tatanan yang rapi dengan insfrastruktur yang maju pastinya tetap akan terlihat lebih indah. 

5. Banyuwangi, Malang, Wonosobo dan Kudus (Indonesia, benua Asia)

Mau keliling dunia boleh-boleh saja namun tetap saja NKRI itu harga mati dan akan selalu di hati. Aku tetap WNI yang bangga dengan negara ku. Masih banyak daftar kota-kota yang ingin aku kunjungi di Indonesia ini terutama di Pulau Jawa. Di banyuwangi, aku ingin berkunjung ke kawah ijen dan taman nasional baluran. Di malang, aku ingin berkunjung ke bromo dan kota Malang. Di wonosobo terdapat keindahan akan pegunungan dan udaranya yang segar serta kebun-kebun kopi dan tembakau. Di kudus dengan wisata religinya. Semua itu tak kalah indahnya dengan kota-kota di luar negeri sana. Visit Indonesia YES!

Ini kota dan negara yang aku impikan bisa aku kunjungi, kalo kalian mau kemana? Susunlah daftar impian kamu.

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

02.12.18

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: