ODOPDecChallenge2018

Obrolan pagi ini…

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan

Alhamdulillah..masih menikmati pagi bersama pak suami sebelum nanti kedepan LDM an lagi (hehehe). Hari ini kami tidak ada agenda keluar rumah karena pak suami harus masuk kantor. Pagi ini kami menikmati sarapan di meja makan. Pak suami cerita tentang hasil beliau ikut kajian tentang tujuan kita hidup di dunia ini.

Ya..sejak LDM an, kami hanya komunikasi via WA ya menurut aku siy kurang asyik ya dibanding ngobrol tatap muka langsung. Beliau selalu berpesan kepada kami, tolong diusahakan untuk selalu sholat tepat waktu. Kami pun berusaha melaksanakannya walau terkadang lewat waktu juga (hiks).

Kami juga ngobrol soal rencana pelunasan hutang KPR rumah, hayuuuukkk bersama-sama kita selesaikan hutang kita, setelah itu boleh kita berencana untuk yang lain. Yup benar, mempunyai hutang itu bikin gak tenang loh..serasa dada ini ada yang menghimpit. Oh..aku merasa bersalah karena selama ini aku masih suka boros (hiks).

Obrolan tentang ibadah, hutang, dan yang selanjutnya adalah tentang rencana sekolah anak-anak. Kakak 1 tahun lagi akan SMP dan ingin tetap di sekolah Islam Terpadu. Kami sedang mencari dan memilih sekolah yang tepat untuk kakak baik dari segi agama maupun keilmuan lainnya. Ada beberapa pilihan yang ada, semoga menjadi rezeki nya kakak nanti (aamiin). PR dan tugas yang harus dikerjakan juga adalah mendidik dan membimbing anak-anak pada pendidikan akhlak yang baik. Bekal tentang tauhid harus diperkuat lagi apalagi dengan perkembangan jaman yang semakin complicated ini.

Aku bersyukur kemarin ikut IIP, yang banyak memberikan ilmu parenting. Aku sebagai ibu adalah sumber utama keharmonisan rumah tangga, sumber manajemen emosi keluarga, agen perubahan dan sumber dari segala kebahagiaan keluarga. Aku harus mampu berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari selama ini. Semoga harapan dan doa aku dikabulkan (Aamiin).

Alhamdulillah done for ODOP December Challenge 2018

Wassalamu’alaykum

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

One Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: