Estrilook Community

ODOP Bersama Estrilook Community, serasa naik rollercoaster

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, sudah di hari ke 31. Ini adalah ODOP Blog ketiga yang aku ikuti. Wow, ODOP bersama Estrilook Community ini merupakan perjuangan terseru dalam sejarah aku mengikuti ODOP (ya elah..baru juga ikutan 3 kali udah heboh serasa udah bertahun-tahun hehehehe). Ya jelaslah, bagaimana tidak seru? kalau ODOP yang seharusnya dilakukan setiap hari, ini aku lakukan dengan cara di rapel. Bukan ODOP donk? Ya begitulah hehehehe

Sebenarnya memang ketika di awal nekad mengikuti ODOP ini aku tanpa persiapan seperti urutan tema atau ide buat menulis. Namun ya namanya saja sudah nekad, kalau pakai persiapan bukan nekad lagi dong namanya, bukan begitu kawan? hehehehe.

Di hari ke-1 aku sudah sempat post, semangat sekali waktu itu namun pada akhirnya terkalahkan dengan 30 hari bercerita di instagram yang aku ikuti juga (ini namanya kemaruk, semua aja pengen diikuti). Well, setidaknya perjuangan aku ada hasil. Yang di instagram sukses lulus hingga hari ke 30 dan kini ODOP Estrilook Community ini pun memasuki hari ke 31.

Sejak hari ke-7 aku baru mulai menyusun aku ingin menulis apa saja? Akhirnya aku isi dengan tulisan tentang catatan hasil kajian, pendapat tentang menulis, dan diselingi dengan curhat. Agak merusak makna dari ODOP siy, namun tetap ada keuntungannya karena aku jadi lebih banyak untuk belajar merangkai kata.

Rasanya dengan mengikuti 3 ODOP (Blogger Perempuan Network, ODOP99days dan Estrilook Community) ini harus mampu membuat aku menjadi semakin semangat menulis dan menulis. Tulisan yang berkualitas dimulai dari seringnya kita menulis dan mendapatkan komentar. Kedepan aku akan lebih rapi dan terjadwal terkait agenda post blog. Seperti yang dilakukan oleh blogger idola aku, Mbak Evva. Dimulai dengan daftar blog yang akan ditulis, kapan dan dimana akan di post, serta menjadwalkan untuk membaca kembali beberapa tulisan yang sudah ditulis sebelumnya, sebagai bagian dari proses self editing agar lebih enak dinikmati bacaannya.

Well…terima kash Estrilook Community atas kesempatan untuk mengikuti ODOP nya, sangat bermanfaat buatku dalam memperbanyak latihan menulis. Masih jauh perjuanganku untuk menjadi penulis, namun semangat menulis tetap selalu ada di diri ini. Aamiin.

#Day31 #Estrilook Community #ODOP

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

sumber: Estrilook Community

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: