ojo kalah karo wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project” – de’Fajar FamPro #Day10

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yihaaa, ketemu lagi dengan rombongan tanjidor de’Fajar Family disini. Yup, hari ini kami mulai mengupas tentang perkembangan kecerdasan intelektual dalam program kegiatan “Fun and Learn”. Kakak hari ini bolos menulis AHJ karena tadi ikutan menghadiri pentas seni Adek. Okeh, dimaafkan tapi besok harus dijalankan lagi ya. Kakak menuliskan cerita tentang kegiatan pengenalan astronomi yang dia ikuti kemarin di Boscha. Aku memang meminta kakak untuk membuat semacam ringkasan dari kegiatan yang dia lakukan. Bukan mamaknya ini gak paham, namun ingin melatih dia mulai bisa menuliskan dan memahami kegiatan-kegiatan yang dia lakukan.

Kesan Kakak selama mengikuti kegiatan pengenalan astronomi bersama West Bandung

Pagi tadi, kakak masih semangat menceritakan perjalanan kegiatannya kemarin. Kakak cerita tentang nama-nama teleskop yang ada di Boscha dan kesedihan dia, ketika sudah mengantri panjang, pas mau lihat ke benda langit melalui teleskop yang nampak hanya gugusan awan. Yup, langitnya tertutup awan, sehingga beberapa benda langit tidak nampak di teleskop. Okeh Kak, sabar, suatu saat nanti semoga kamu ada kesempatan untuk melihatnya.

ojo kalah karo wegah

Kakak adalah tipikal anak yang aktif, dia senang sekali beredar, beda dengan mamaknya yang senang di rumah saja. Mamaknya ini lebih senang berselancar di dunia maya ((nggaya)) – hehehehe. Kegiatan akan selalu menyenangkan ketika membersamai duo fajar junior ini. Hanya saja, kalo hanya sendirian, mamaknya menyerah karena keduanya sudah mempunyai selera bermain yang berbeda.

Bermain kartu UNO bersama

Nah, malam ini, aku harus memenuhi janjiku menemani Kakak bermain kartu UNO. Yup, aku yang bukan tipikal penyuka permainan harus fokus mendampingi mereka (hehehe). Si mamak yang gak fokus ini berkali-kali bertanya tentang aturan main sampai Kakak bete “Ibu ih, dari tadi nanya wae”. Hehehe, maklum Kak, mamakmu ini sudah senior usianya.

ojo kalah karo wegah

Apa yang kita dapat dari permainan UNO ini? Belajar tentang strategi. Yup, permainan ini menggunakan kombinasi angka dan warna. Aturan mainnya panjang, namun aku cukup mendengarkan penjelasan kakak saja, biarkan kakak yang membaca aturannya. Kalo banyakan bisa seru, kami berdua aja ribut terus hehehehe. Akhirnya kami menyerah pada kejenuhan karena sampai 3 kali putaran, kami berdua belum ada yang kalah. Kakak udah mengantuk dan mamak harus bekerja menulis modul ((oh..modul, lama-lama pengen pingsan sama modul yang tak kunjung kelar ini)).

Catatan Pembelajaran Hari Kesepuluh

  • Bermain dan Belajar. Nah, buat anak-anak yang pas itu adalah bermain dengan belajar ((udah tahu kali yak, aku aja yang ketinggalan jaman)) hehehehe.

Semangat Nduk…always everyday hahahaha.

Buatlah anak-anak kita bahagia ketika belajar, saat mereka bahagia, hormon endokrin terbentuk dan aliran darah mengalir lancar sehingga ilmu yang dipelajari dapat meresap ke sanubari

NOVYA.id

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari10
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #Kuliah.Bunda.Sayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: