ojo kalah karo wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project” – de’Fajar FamPro #Day11

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, akhir pekan ini sangat produktif walaupun hari sabtu kemarin mulai bada dhuhur sampai ashar tepar di kasur karena badan rasanya ringsek. Setelah minggu kemarin pakepuk dengan urusan kantor dan printilan rumah, menikmati sabtu dengan menghadiri Adek pentas di acara akhirusanah TK. Hari minggu ini, waktunya mengajak duo fajar junior beredar. Kami berkunjung ke Museum Geologi. Ceritanya mau mengajak Adek melihat fosil Dinosaurus tapi sayang ruangan tentang sejarah kehidupan sedang direnovasi sampai dengan nanti bulan Desember.

Belajar di Museum

Aku ajak duo fajar junior berkunjung ke museum dengan menggenggam beberapa tujuan. Yang pertama adalah mamaknya ini sedang mencari bahan buat tulisan di blog, kedua adalah menambah wawasan duo fajar junior tentang ilmu, ketiga adalah hari minggu adalah waktunya mereka bermain biar tidak jenuh di rumah saja. Kami berangkat dari rumah pukul 09.00 wib dengan naik Go-Car (maklum ayahnya gak ada, jadi naik taksi online aja) dan bertemu dengan bulik di depan museum.

ojo kalah karo wegah

Adek semangat banget begitupun Kakak. Okeh, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengembangkan kecerdasan intelektual keduanya melalui kegiatan yang menyenangkan, bermain dan belajar.

Menikmati moda transportasi angkotan kota (angkot)

Nah, dari Museum Geologi, kami mampir ke Yoghurt Cisangkuy dahulu untuk menikmati yoghurt sebelum kami meneruskan perjalanan ke Baltos untuk mencari kertas pembungkus dan celana kulot buat Kakak. Well, kita naik angkot dulu ya gaes.

ojo kalah karo wegah

Wajah Fernando dan Esmeralda lelah Mak (hehehehe). Adek bolak-balik bertanya “Ibu, masih jauh ya baltosnya?” hehehehe. “Sabar Dek, sebentar lagi kok, tuh nanti di depan,“jawab ku. Alhamdulillah sampai juga di Baltos setelah sedikit menikmati macet di perempatan jalan Sulanjana – jalan Dago. Kami langsung ke lantai 3 untuk sholat dhuhur di mushola Baltos, setelah itu berkeliling dapat celana kulot, mainan adek dan kertas pembungkus.

ojo kalah karo wegah

Tah, Fernando dan Esmeralda sudah pulas di taksi menuju rumah. Kami berpisah dengan bulik di Baltos. Kami pulang ke rumah, bulik kembali ke kostnya. Ntar kita jalan-jalan lagi ya bulik hehehehe ((makasih hari ini dah bersedia menjadi asisten momong bocah).

Catatan Pembelajaran Hari Kesebelas

  • Belajar dan Bahagia. Ajak anak-anak belajar dengan cara yang bahagia, bukan memberatkan pikiran mereka.

Selalu semangat ya Nduk dan Thole!

Bahagialah selalu Nak, dimanapun dan kapanpun, Ibu doakan kalian berdua selalu bahagia dan selalu semangat belajar

novya.id

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari11
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #Kuliah.Bunda.Sayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: