Ojo Kalah Karo Wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project” – de”Fajar FamPro #Day15

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Woaaahhh, kita memasuki hari ke 15 niy. Hmmm, masih seputar kegiatan melaksanakan program dalam family project kami tentang perkembangan kecerdasan. Sudah 2 hari ini, aku, kakak dan adek sedang menikmati mendampingi Adek belajar tentang angka (ada mainan baru yang aku beli untuk menstimulus Adek belajar angka dan berhitung). Nah, kakak malah senang ikutan main.

Mainan baru yang mengalihkan perhatian kami

Yup, ceritanya aku berburu mainan untuk mengalihkan perhatian adek dari gawai dan jatuhlah pilihan pada mainan edukatif berbahan kayu yang pas untuk Adek. Setiap pulang kantor, aku juga mulai membiasakan diri meletakan gawaiku dan fokus bermain dan belajar bersama duo fajar junior. Mengutip salah satu quote dari Ibu Elly Risman:

Permainan Terbaik untuk Anak adalah Tubuh Orang Tuanya

Elly Risman

Aku memaknainya bukan hanya sekedar bermain secara fisik, namun keberadaan dan kehadiran kita dalam mendampingi mereka ini sangat penting. Aku bisa melihat kehangatan dan kebahagiaan yang nyata ketika aku mencoba melucu kemudian mereka menyambutnya dengan tawa yang sangat-sangat lepas dan bahagia. Di detik itulah aku merasakan sebuah kebahagian dan haru yang mendalam. “Sederhana sekali sumber kebahagianmu Nak”

Di hari kedua kemarin, Adek mulai bertanya “Ibu, nanti setelah sholat, kita main ini lagi ya” (sambil memegang mainan barunya itu). “Okeh Boy!”, jawabku tak kalah semangatnya. Semalam kami menambah gaya bermain kami yaitu menebak nama hewan pada gambar yang ditaruh di atas kepala kami sambil disebutkan beberapa kata kunci.

Asmaul Husna Journaling (AHJ) Kakak

Alhamdulillah, kakak masih mau meneruskan program AHJ nya setelah sebelumnya sempat terlewat ama dia 2 hari.

Ojo Kalah Karo Wegah
Ojo Kalah Karo Wegah

Dan pagi ini, Kakak sudah mulai nagih “Buk, aku hari ini ngerjain apalagi ya?”. “Hmmm, sebentar, kemarin kan pernah beli novel Bahasa Inggris yang belum selesai dibaca kan? Nah, hari ini kegiatannya membaca novel tersebut, kan tidak tebal bukunya.” jawabku. “Ok bu”. Pokoknya semangat Nduk, ojo kalah karo wegah yo.

Catatan Pembelajaran Hari Kelimabelas

  • Belajar melawan rasa malas. Dubrak rasa malas yang mengekang, bangkit dan semangat lagi..yuk ah

Semangat…semangat lagi…semangat terus

OJO KALAH KARO WEGAH

yuuuukkkkk

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari15
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #Kuliah.Bunda.Sayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: