Ojo Kalah Karo Wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project” – de’Fajar FamPro #Day16

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hey..hey kamu, jumpa lagi dengan kami..rombongan tanjidor de’Fajar Family. Di hari ke 16 kemarin, kami belajar tentang kecerdasan emosional salah satunya tentang makna menjenguk kawan yang sakit. Selain terkait emosional, ini berhubungan juga dengan kecerdasan spiritual dimana menjenguk kawan itu sangat dianjurkan.

Salah satu kawan main kakak di rumah terkena musibah sakit

Kegiatan ini memang tidak ada dalam agenda kegiatan proyek kami, namun yang namanya orang sakit kan gak bisa direncanakan bukan? Salah satu tetangga kami, salah satu putrinya sempat dirawat di rumah sakit dikarenakan sakit Demam Berdarah dan Tipes. Ibunya adalah kawan mengajiku dan anaknya ini adalah salah satu kawan bermain Kakak. Usianya juga sama dan sama-sama naik kelas VI.

Aku memang sengaja tidak menjenguk ke rumah sakit karena akan mengajak Kakak menjenguk. Biasanya, anak kecil tidak diijinkan ikut masuk ketika menjenguk di rumah sakit. Setelah dirawat di rumah sakit selama 5 hari, alhamdulillah saski (nama teman kakak yang sakit) sudah diijinkan pulang. Jumat malam sepulang aku dari kantor dan kakak pulang dari les di EF, kami menjenguk saski ke rumahnya. Mereka ngobrol berdua sedangkan aku ngobrol dengan ibunya saski.

Ojo kalah karo wegah

Ya, mengajak anak menjenguk orang yang sakit dapat mengajarkan kepada mereka makna empati, peduli, kasih sayang dan berbagi kepada kawan yang sedang mendapatkan musibah sakit. Kehadiran kita sapa tahu dapat mendatangkan kebahagiaan bagi kawan kita sehingga rasa bahagia itu akan mempercepat kesembuhan sakitnya. Jangan lupa doakan kawan kita tersebut agar lekas sembuh dan sehat kembali.

Catatan Pembelajaran Hari Keenambelas

  • Makna Berbagi. Kali ini kakak berbagi cerita dan bahagianya kepada kawannya yang sedang sakit. Kawannya yang belum diijinkan bermain keluar rumah karena masih harus banyak istirahat pun senang dikunjungi. Obrolan singkat mereka semoga memberikan tambahan semangat untuk segera pulih dari rasa sakit.

Semangat berbagi bahagia kepada lingkungan sekitar kita ya Kak!

Berbagi dan bersyukur adalah 2 sumber kebahagiaan yang akan hadir dalam kehidupan kita

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari16
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #Kuliah.Bunda.Sayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: