Ojo Kalah Karo Wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project” – de’Fajar FamPro #Day2

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hmmm, tantangan hari pertama kemarin kurang begitu optimal dijalankan bersama Kakak. Loh kenapa? Ya karena aku dah masuk kerja dan disambut dengan barisan deadline kerjaan ditambah jam kerja sudah kembali normal yaitu pulang kantor pukul 16.30 wib. Apabila pulang kantor langsung ke rumah, kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai jadwal yang sudah disusun. Nah, berhubung Pak Suami masih di Bandung, anak-anak sehabis jemput aku ngajak makan malam di luar. Selain itu, Pak Suami juga mengajak belanja bulanan sekalian dan mencari juicer serta microwave untuk istrinya ini.

***************

Lalu, apakah memang hari pertama benar-benar tidak ada satupun program dari Family Project yang berjalan? Oh, tentu tidak Fernando. Pagi hari kemarin, aku masih sempat meminta kepada Kakak untuk memulai kegiatan pertama yaitu Asmaul Husna Journaling (AHJ). Konsep Asmaul Husna Journaling ini aku kembangkan agar kami terutama aku dan kakak bisa lebih fun belajar dan menghafal tentang Asmaul Husna. Dari sejak sepulang mengikuti kegiatan ESQ for Kids di bulan April lalu, Kakak meminta ke aku “Ibu, kita mulai menghafal Asmaul Husna yuk”. Alhamdulillah setelah lama tertunda, akhirnya bisa berjalan berkat materi #3 Bunsay kali ini.

Untuk program AHJ ini, kami menerapkan sehari menulis 5 Asmaul Husna beserta penjelasan dan ayat Al Qur’an yang berkaitan dengan Asmaul Husna tersebut. Nah, untuk hari pertama kemarin Kakak menuliskan 5 Asmaul Husna yaitu:

  • AR-RAHMAN (Maha Pengasih). Qs. Al Hasyr Ayat 22
  • AR-RAHIIM (Maha Penyayang). Qs. Al Ahzab Ayat 43
  • AL MALIK (Maha Merajai). Qs. Al Hasyr Ayat 23, Qs. Taha Ayat 114 dan Qs. Al Mukminun Ayat 116
  • Al QUDDUS (Maha Suci). Qs. Al Baqarah Ayat 30
  • AS-SALAM (Maha Sejahtera). Qs. Al Hasyr Ayat 23

Semalam karena beredar sampai pukul 9 malam, aku belum sempat membaca hasil tulisan Kakak. Akhirnya baru tadi pagi sebelum berangkat kerja aku membacanya, aku pun belajar dari AHJ yang Kakak buat. Makasih Kak, kita belajar sama-sama ya 😘

Ojo Kalah Karo Wegah

Yup, intinya dalam proses belajar itu “Ojo Kalah Karo Wegah”. Harus selalu semangat untuk memperbaiki diri. Banyak ilmu yang dapat kita pelajari untuk membuat diri kita berubah menjadi lebih baik.

***************

Program pengembangan kecerdasan bagi keluargaku yang kami kemas dalam “Ojo Kalah Karo Wegah Project” ini, selama 5 hari kedepan adalah tentang melatih kecerdasan spiritual. Pastinya sebuah proyek pengembangan spiritual selama 5 hari kalender itu rasanya kurang namun sebagai pondasi awal yang akan kami konsistenkan setiap harinya hingga di luar rentang waktu tantangan Bunsay sudah cukup mantap. Setiap hari selalu berdoa, semoga family project ini bukan hanya sekedar dan sebatas memenuhi tantangan saja, namun bisa terus berkelanjutan. Jadi istilahnya akan berubah menjadi “Sustainability Family Project“.

Catatan Pembelajaran Hari Kedua

Yup, catatan pembelajaran hari kedua ini masih seputar pengelolaan waktu yang masih kacau. Serasa masih serba terburu-buru. Bisa jadi dikarenakan masih jetlag sepulang mudik dan masih ingin memanfaatkan momen kebersamaan bersama Pak Suami sebelum beliau terbang lagi ke benua sebrang.

  • Komitmen dengan Pengelolaan Waktu. Dalam sebuah proyek, pengelolaan waktu sangat memegang peranan penting. Satu proyek terlepas dari jadwal, maka akan berdampak pada jadwal proyek setelahnya.
  • Kebersamaan dan semangat seluruh keluarga. Nah, untuk itu setiap hari harus ada family forum dalam rangka memperkuat tali ikatan semangat.

Semangat selalu ya genks!

“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu”

sapardi djoko damono

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari2
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #KuliahBundaSayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: