Ojo Kalah Karo Wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project” – de’Fajar FamPro #Day5

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Huaaaa, mau nangis hari ini karena semangat menulis tak kunjung muncul. Kalo tantangan bersama Kakak tetap dijalankan. Hari ini masih dalam rangka pengembangan kecerdasan spiritual terkait cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah. Cinta kepada Allah SWT dilakukan dengan konsep kegiatan Asmaul Husna Journaling (AHJ) sedangkan cinta kepada Rasulullah melalui membaca Sirah Nabawiyah.

AHJ hari ini

Alhamdulillah, Kakak masih semangat membuat jurnal tentang Asmaul Husna. Love you Kakak.

Dari kegiatan ini menjadi sarana buat Kakak dan Ibu mempelajari Asmaul Husna dengan lebih mudah.

Sirah Nabawiyah hari ini

Sirah Nabawiyah hari ini kami membaca tentang kelahiran Rasulullah. Rasulullah dilahirkan di permukiman Bani Hasyim di kota Mekah. Muhammad memiliki arti “yang terpuji”. Hari ini tantangan banget, si mamak satu ini sedang kehilangan semangatnya sehingga menyelesaikan tantangan pun penuh perjuangan. Huaaaa…maafkan mamakmu ini ya Kak. Kakak semangat, mamaknya pening karena ada kendala di majelis tahsin kompleks dimana mamak jadi ketuanya. Diskusi dengan Kakak tentang kelahiran nabi tentang tanggal lahir, dimana lahirnya, siapa yang mengasuh?, dan tanda-tanda ketika Nabi Muhammad lahir.

Catatan Pembelajaran Hari Kelima

Ya Allah, terseok sebenarnya di hari kelima ini. Bukan terseok mengerjakan tantangan namun terseok kehilangan semangat menulis. Sampai dengan hari ini ada 2 program untuk pengembangan kecerdasan spiritual yang belum berjalan yaitu mengenal sahabat rasulullah dan doa-doa pendek. Kami masih fokus pada AHJ dan Sirah Nabawiyah. Untuk 2 program yang belum berjalan kendalanya pada waktu dan bahan yang belum tersedia. Apabila belum berjalan di periode tantangan, tetap akan kami laksanakan menjadi kegiatan harian keluarga kami.

  • Dorongan semangat. Alhamdulillah kakak semangat terus, jadi ibu pun ikutan semangat. Kakak menjadi penyemangat bagiku dalam menjalankan program.
  • Perjuangan melawan rasa malas. Nah, ini catatan beratnya yaitu melawan rasa malas untuk menulis.

Ayooo..semangat melawan rasa malas. Mau terus maju kan? Ayooo donk semangat

novya.id

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari5
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #Kuliah.Bunda.Sayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: