ojo kalah karo wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project” – de’Fajar FamPro #Day6

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah di hari ke 6 tantangan ini, sesuai dengan program yang sudah disusun di awal proyek, kami memasuki program pengembangan kecerdasan emosional. Lalu, apakah program kecerdasan spiritual berhenti begitu saja? Tentu tidak diego, program terkait pengembangan spiritual pun tetap dilanjutkan. Kini Kakak sudah terbiasa dengan kegiatan barunya ini. Tanpa disuruh, Kakak tetap mengerjakan AHJ nya hingga tuntas, begitupun dengan sholat berjama’ah, membaca sirah nabawiyah dan tilawah. Untuk AHJ, Kakak sudah mengenal Asmaul Husna sebanyak 30 nama. Yuk ah Kak, kita harus selalu semangat!

Untuk sirah nabawiyah, kami sudah sampai pada kisah tentang masa pengasuhan Rasulullah. Yuk kita lanjutkan!

Tentang Kecerdasan Emosional

Yup, kecerdasan kedua yang ingin kami tingkatkan buat de’Fajar Family adalah kecerdasan emosional. Kalo sudah terkait emosi, wow banget lah kawan. Kenapa kah? Karena jangankan duo fajar junior, aku sebagai mamaknya pun masih harus banyak belajar dalam pengelolaan emosi. Sibling rivalry masih sering terjadi diantara duo fajar junior ini yang berakhir dengan tangisan, entah dari Kakak ataupun Adek. Kemudian apa yang terjadi dengan mamaknya? Mamaknya hanya tarik nafas menahan agar tidak terpancing marah kepada keduanya.

Hari pertama ini, aku ajak Kakak untuk mengenal tentang apa saja siy emosi itu. Melalui brainstorming, Kakak membuaf daftar berbagi kategori perasaan yang mewakili jenis-jenis emosi. Aku tak membatasinya, aku biarkan kakak untuk menuliskan sedalam pemahamannya. “Bu, boleh Kakak browsing juga di internet?” tanya Kakak kepadaku. “Silakan”, jawabku.

Hari ini cukup dulu dengan daftar emosi yang sudah Kakak buat. InsyaAllah besok kita mulai dengan kegiatan lain menggunakan kata-kata yang sudah ada.

Catatan Pembelajaran Hari Keenam

  • Lawan terus rasa malas. Yup, malas dan jenuh adalah musuh utama dalam melaksanakan proyek, maka kita harus tak patah semangat untuk melawannya.
  • Selalu ingat dengan niat dan tujuan awal. Nah, ini dapat menjadi cambuk untuk membangkitkan semangat yang selalu redup.

Malas dan jenuh merupakan musuh utama dalam menjalankan proyek, maka teruslah untuk selalu melawannya

novya.id

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari6
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #Kuliah.Bunda.Sayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: