ojo kalah karo wegah
Bunda Sayang

“Ojo Kalah Karo Wegah Project”-de’Fajar FamPro #Day9

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yuhuuu..hari ini mamaknya duo fajar junior ini pakepuk ngalor ngidul dengan beberapa tugas di pundak. Hari jumat ini sejak pagi, aku bersiap bersama Adek berangkat menuju lokasi gladi resik Adek pentas di gedung serbaguna di salah satu perumahan yang ada di dekat sekolah anak-anak. Sesuai agenda, setelah itu mengambil rapor kakak dan balik lagi ke lokasi gladi resik.

Kegiatan dalam Proyek “Ojo Kalah Karo Wegah” hari ini masih berkaitan dengan kecerdasan emosional. Nah, hasil bertemu wali kelasnya pada saat pengambilan rapor Kakak tadi pagi adalah sikap atau gaya bicara Kakak yang super cuek. Cuek disini adalah cenderung “suka-suka gue” lah.

Aku harus nyari waktu yang tepat niy buat ngobrol ma kakak terkait ini. Aku sudah menyampaikan juga ke Pak Suami, dan diminta mencari tahu apa yang membuat kakak seperti itu, agar bisa dicari solusinya. Alhamdulillah Kakak naik kelas VI. Wow, aku dah punya anak ABG loh! Dari nilai akademik, kakak tidak ada masalah. Kakak memiliki kelemahan mudah menyerah dan mudah jenuh ((kok sama kayak ibunya yak?)). Iyalah, kan anaknya – hehehehe.

Kakak mengikuti kegiatan di boscha

Hari ini, kakak mengikuti kegiatan di boscha. Ntar kita dengar ya cerita kakak tentang pengalaman dia ikutan kegiatan ini. Mamaknya niy pengen ikutan tapi apa daya ada kerjaan di kantor yang harus dikoordinasikan. Kegiatan di boscha ini menjadi pembelajaran dalam kecerdasan intelektual buat kakak yang kami beri nama “Fun and Learn“.

Yup, pengenalan-pengenalan awal ini akan kami jadikan pijakan dalam membangun kurikulum keluarga ((semoga selesai modul kontrak, mamaknya ini mulai bisa fokus menyusun kurikulum ala de’Fajar Family). Alhamdulillah, ku terlibat dalam kelas luar biasa ini. Semangat lah tak ada kata terlambat untuk berubah selama nafas masih terhembus dengan normal dari hidung ini.

Catatan Pembelajaran Hari Kesembilan

  • Selalu semangat. Nah ini dia, kasih contoh buat anak-anak dalam segala hal.

Ceria dan semangat selalu Nduk!

Jangan mudah menyerah dalam hal belajar karena tak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik selama nafas masih terhembus secara normal dari hidung kita

novya.id

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari9
  • #GameLevel3
  • #Tantangan10hari
  • #MyFamilyMyTeam
  • #Kuliah.Bunda.Sayang
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: