BPN30DayRamadhan2019

Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Terasa sedih ketika harus meninggalkan bulan ramadhan yang penuh berkah, limpahan pahala dan kedamaiannya. Namun waktu tetap terus bergulir, kini saatnya bersiap menyambut hari raya Idul Fitri yang biasa kita sebut dengan hari lebaran.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia akan disambut dengan sangat antusias seperti halnya oleh keluargaku. Kami akan bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman. Alhamdulillah, kami masih memiliki kampung halaman untuk kami kunjungi.

#1. Mudik

Mudik adalah salah satu persiapan yang kami lakukan. Dari mulai pembelian tiket mudik yang harus kami pesan jauh-jauh hari yaitu 90 hari sebelum hari keberangkatan, kemudian menentukan juga kapan kami harus kembali ke rumah kami. Ini adalah bagian yang paling seru dalam menyambut lebaran, terlambat sedikit saja akan menyebabkan kita tidak bisa mudik karena kehabisan tiket kereta.

#2. Pengajuan cuti kerja

Setelah tiket ditangan, saatnya pengajuan cuti kerja dari kantor. Alhamdulillah sampai saat ini, aku masih diijinkan mengajukan cuti kerja lebih awal agar bisa pulang kampung lebih lama. Maklum, aku kan jarang pulang kampung. Di momen hari lebaran inilah waktu yang bisa kumanfaatkan lebih lama untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

#3. General Check Up Kendaraan

Ini juga penting. Walaupun kami pulang naik kereta namun mobil tetap dibawa pulang oleh Pak Suami. Kondisi kendaraan harus diperiksa dengan baik. Kunjungan ke beberapa saudara untuk bersilaturahmi memerlukan kondisi kendaraan yang prima dikarenakan lokasi yang berbeda.

#4. Persiapkan kesehatan diri

Selain kita tidak meninggalkan semangat ibadah yang sudah kita lakukan selama bulan ramadhan, kita juga harus mempersiapkan kesehatan diri. Waktu libur lebaran yang tidak lama dan kegiatan silaturahmi yang harus berpindah dari rumah saudara satu ke rumah saudara yang lain membutuhkan kondisi tubuh yang prima.

Terlepas apapun yang sudah kita persiapkan di atas, menyambut hari lebaran merupakan suasana yang menggembirakan. Bersilaturahmi dengan kedua orang tua dan saudara-saudara kita yang lain akan mendatangkan keberkahan. Hati yang bersih, bergembira, semangat beribadah yang lebih baik lagi adalah persiapan utama dalam menyambut lebaran. Selamat berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga kita semua.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day30 #BPNetwork #BPNRamadhanChallenge2019 #BPNChallenge2019

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: