Pisang Goreng Oles SKIPPY
BPN30DayRamadhan2019

Pisang Goreng Oles SKIPPY

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, setiap bulan ramadhan itu selalu dinantikan karena dalam 12 bulan yang kita jalan, 1 bulan ini terasa beda. Baik beda dalam hal ibadah maupun urusan dunia. Menjelang bedhug Maghrib, banyak kita lihat pedagang-pedagang makanan musiman yang menjual beraneka macam menu buka puasa. Aku suka tergiur dengan aneka jajanan menu buka puasa yang ada ini, namun berusaha menjaga diri agar tidak terseret menjadi terlalu konsumtif.

Nah, biar gak tergiur untuk jajan, aku suka minta Mbah Bono mengolah makanan sendiri. Mumpung Mbah Bono masih bekerja di rumahku, ya marilah kita biasakan untuk membuat menu buka puasa sendiri. Pembagian tugasnya sudah sangat jelas, aku kebagian belanja bahan, Mbah Bono bagian masak.

Resep Pisang Goreng Oles SKIPPY

Resep Pisang Gorengnya yang mudah saja dan gak diribet, agar Mbah Bono gak pusing, aku pun ikut gak pusing – hehehehe.

  • Pisang tanduk
  • 3 sdm terigu
  • 3 sdm tepung beras
  • garam, gula dan vanili secukupnya
  • air secukupnya

Cara membuatnya: Terigu, tepung beras, garam, gula dan vanili dicampur bersama dalam mangkok kemudian ditambahkan air secukupnya hingga tercampur sempurna. Masukan pisang tanduk yang sudah dipotong-potong sedang. Panaskan minyak dalam penggorengan, kalau sudah panas, masukkan pisang yang sudah dicelupkan pada adonan tepung. Udah deh, dibolak-balik agar tidak gosong. Setelah berubah kecoklatan, jangan lupa diangkat entar keburu gosong – hehehehe.

Penyajian akhir

Nah, pisang goreng hasil karya dari dapur de’Fajar Family kali ini agak beda pastinya. Kali ini kami akan menikmatinya dengan Selai Kacang SKIPPY. Aku pilih SKIPPY Creamy yang rasa kacangnya terasa banget dan gurih pastinya. Trus, bagaimana menghubungkan pisang goreng dan selai kacang SKIPPY Creamynya? Atuhlah, ini juga gampang. Selai kacang SKIPPY Creamy ini dioles di atas pisang goreng, kemudian diberi taburan meses CERES coklat yang manis dan parutan keju yang gurih.

Pisang Goreg Oles SKIPPY

Ohooo…bagaimana rasanya? Yach pasti enak donk. Kolaborasi apik antara Mbah Bono dan aku. Mbah Bono meracik dan menggoreng pisang, aku yang bagian menyelesaikan akhir rasa dari pisang goreng ala dapur de’Fajar Family ini. Rasa pisang goreng menjadi tambah gurih dengan adanya tambahan selai kacang SKIPPY Creamy ini, dan ketika digigit pada bagian pisang goreng dan selai kacang, hmmmm…yummy banget donk..rasa creamy kacangnya terasa menyatu dengan manisnya pisang tanduk.

Well, baru tahu ternyata kombinasi pisang goreng dan selai kacang itu sangat amat nikmat gaes 😘

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day3 #BPNetwork #BPNRamadhanChallenge2019 #BPNChallenge2019

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

3 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: