BPN30DayBlogChallenge2018

Rencana Kegiatan untuk Tahun 2019

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, Alhamdulillah day 17 for 30daysblogchallenge2018

Bulan Desember 2018 adalah bulan terakhir di hitungan kalender Masehi, yang artinya bulan depan sudah akan masuk pada tahun 2019. Okay lah, kali ini kita belum membahas tentang apa yang sudah, sedang dan belum dilakukan di tahun 2018, namun kita akan mulai mengobrol tentang rencana kegiatan apa yang akan aku lakukan di tahun 2019. Hmmm…(1 jam), apa ya kira-kira? Baiklah aku akan mulai list rencana. Semoga aku diberikan umur yang berkah dan kesempatan untuk melaksanakannya. Aamiin

1.Parttime Job

Nah, ini adalah hal yang paling penting harus aku lakukan. Sebenarnya sudah sejak lama aku ingin memiliki pekerjaan yang tidak penuh waktu memintaku duduk di kantor. Aku ingin bekerja yang tidak penuh waktu dari pagi-sore bahkan dari senin-jumat. Aku ingin membersamai anak-anak ku, karena kalo diminta fulltime tinggal di rumah pun aku belum sanggup. Semenjak Pak Suami pindah kerja ke LN, aku semakin merasakan berat ketika aku harus menjalankan peran sebagai wanita karir fulltime dan menjadi single mendampingi anak-anak. Yang sebelumnya semua itu aku berbagi tugas dengan Pak Suami, kini semuanya harus aku lakukan sendiri. Setelah ngobrol dan diskusi dengan Pak Suami, yang sudah sangat paham diriku. Beliau meminta aku cari pekerjaan parttime saja, sehingga aku tidak lelah , masih bisa mengaktualisasikan diri, berbagi ilmu, membahagiakan kedua orang tua ku namun anak-anak dan keluarga tetap menjadi prioritas utama. Sambil menunggu kesempatan kami sekeluarga bisa berkumpul kembali dengan Pak Suami baik di Indonesia maupun di Melbourne.

2. Family Trip

Kami ini adalah rombongan tanjidor yang bernama de’Fajar Family. Kami sekeluarga suka jalan karena anak-anak suka maen begitu aku dan Pak Suami. Sebelum Pak Suami pindah kerja ke LN, kami selalu mengagendakan acara jalan-jalan keluarga setiap 1 bulan sekali. Nah, sekarang berhubung sudah 8 bulan kami tidak melakukan perjalanan keluarga, maka rencananya di tahun 2019 kami akan melakukan agenda perjalanan keluarga yang disesuaikan dengan jadwal kepulangan Pak Suami. Perjalanan yang kami lakukan pun tak jauh-jauh, kadang masih di seputaran Bandung saja kok tapi seru selama kami berempat pergi bersama. Keramaian duo fajar junior yang suka berebutan membuat bertambahnya keramaian yang kami rasakan. Melihat duo fajar junior bahagia, maka kami pun akan ikut berbahagia.

3. Study

Belajar…ya belajar..Jangan pernah menawari aku belajar apabila kamu tidak ingin melihat aku menjadi kecanduan. Aku sangat suka lingkungan yang penuh semangat untuk belajar. Untuk menunjang rencanaku mencari pekerjaan parttime, aku akan mencoba meneruskan pendidikan ku, apabila tidak bisa ya aku akan menambah jam terbangku dalam hal pelatihan. Aku akan mencari pelatihan yang mendukung yaitu salah satu pelatihan Public Speaking. Pengen bisa percaya diri bicara di depan kelas dan di depan orang banyak. Kan rencananya aku pengen mencari pekerjaan sebagai dosen/pengajar/trainer. Ya sapa tahu aku masih laku melamar pekerjaan di luar sana. Aamiin.

4. Latihan Menyetir Mobil

Ini niy yang dari tahun 2015 pengen belajar tapi gak sukses aja. Rasa takut masih menguasai ketika akan mulai memegang setir mobil. Padahal kursus udah, SIM A udah ada, tapi masih takut kalo disuruh coba. Jadinya sekarang mobil nganggur di garasi karena Pak Suami kan gak ada di Bandung. Sayang kan?…Aku kemana-mana masih senang naik motor (Ya iyalah, karena baru bisa mengendarai motor). Padahal pengen banget bisa nyetir, karena sekarang anak-anak sudah besar jadi sudah tidak muat pergi-pergi naik motor. Ada grab atau taksi, tapi lumayan juga kalo setiap pergi minimal 45 ribu (ya gak?). Jadi tahun depan aku harus nekad memberanikan diri untuk mulai menyetir mobil niy. Semangaaatttt.

5. Belajar dan praktek Memasak

Kenapa belajar memasak? emang selama ini gak pernah masak?…Jujur aku jawab iya, selama ini aku bergantung sekali dengan Mbah Bono untuk urusan dapur. Nah, dari ilmu yang sudah kuperolah selama mengikuti kelas Matrikulasi IIP kemarin, aku akan mulai terjun ke lapangan langsung, selain praktek ilmu aku juga kasian melihat Mbah Bono sudah mulai pusing mengatur menu untuk kami. Setiap masakan yang dimasak, tidak pernah bisa kami habiskan dalam 1 hari, terkadang dah dimasakan ayam, gak dimakan malah cari yang lain. Nanti pas gak masak ayam, eh nyari lauk ayam. Jadi mulai tahun 2019 aku harus lebih rapi lagi dalam mengomando urusan dapur dan menyusun menu paling prioritas untuk duo fajar junior. Ciayoooo Mak, aku pasti bisa (hahahahaha).

Sederhana kan? iya lah sederhana kan baru rencana, pelaksanaannya niy yang harus memiliki semangat dan dukungan yang luar biasa. Semoga apa yang aku inginkan diberikan kemudahan dalam mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin. Kalo rencana kalian apa?

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

06.12.18

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: