ODOPDecChallenge2018

Respon Terbaik

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan.

RESPON TERBAIK. Pernah gak kalian mengalami dimana dalam suatu hari yang kalian harapkan indah, namun faktanya dipenuhi dengan kesedihan, rasa kecewa, rasa sebel, rasa kesel dan rasa-rasa yang tak enak lainnya? Aku siy sering…sudah rapi jali berharap akan dihadapkan pada keindahan dan kebahagiaan..eh..jadinya malah kesedihan dan kekesalan.

Semua yang kita alami setiap hari nya adalah suratan takdir buat diri kita, namun karena pemahaman dan pengetahuan keilmuan kita yang masih minim pada akhirnya kita belum bisa sepenuhya ikhlas ketika ada kondisi di luar harapan kita. Ya maunya kita adalah berharap baik ya dapatnya baik dong..ketika semua harus perfect ternyata ada tangis yang mengikutinya.

Aku pernah mendapatkan sharing dari salah satu kawan di IIP tentang “Respon Terbaik”. Dari 100 % kondisi ada sekitar 10% diluar kendali kita yang sangat berpengaruh pada 90% ribet kita. Kita gak tahu 10% itu apa, siapa, mengapa dan bagaimana. Yang diminta dari diri kita adalah Respon Terbaik dalam menghadapi angka 10% itu. Kalo kita sukses memberikan respon dalam positif maka akan menimbulkan kebahagiaan bagi kita, namun apabila kita memberikan respon negatif maka akan berdampak buruk pagi kita.

So…kita mau pilih yang mana ketika menghadapi sesuatu yang 10% tadi. Jujur kalo aku siy masih uring-uringan dulu walo setelah sadar baru menyesal. Lah uring-uringan juga gak menyelesaikan masalah justru menambah masalah bukan. Hayoooo..jadi pilih mana tah? hahahaha..baiklah.

Alhamdulillah done for ODOP December Challenge 2018

Wassalamu’alaykum

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: