MyActivityMyStory

Semangat menuju Go-Produktif

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan-kawan.

Okey…setelah 2 hari kemarin aku melow-melow galau bin sedih. Kini…hari ini aku harus berubah. Berubah jadi apa? berubah apa? mo ngapain?…wait, aku akan jawab satu per satu. Well…setelah membaca beberapa referensi pemicu semangat, maka tahun 2019 ini aku ingin memulai menjadi pribadi yang produktif. Maksudnya mo buka usaha? Ya..bisa jadi siy kalau ada rezekinya (hehehehe). Tapi untuk saat ini, aku ingin produktif dalam hal belajar, membersamai anak dan melakukan aktivitas sesuai passion.

OK, ada beberapa hal yang sudah kuidentifikasi dalam diri sendiri yang rupanya hal ini sangat-sangat menghambat aku dalam hal produktif. Apakah itu? Yuk mari ikuti aku (sok gaya ala artis tea..secara gaya-gaya an doank..hehehehe).

#1. Menunda

Tah..ini niy hal yang harus segera aku bumi-hanguskan dari diriku. Banyak ide berkeliaran di kepala namun selalu menunda menterjemahkan dalam praktek. Alhasil…terkadang menguap, terkadang mengendap, terkadang mengambang dan akhirnya akan menjadi sebuah wacana tanpa implementasi. Padahal kemana-mana aku bawa buku catatan, kalau ada ide muncul seharusnya tinggal corat-coret saja kan ya, nanti tinggal dikembangkan menjadi sebuah bahasan tulisan. Tapi bukan berarti aku gak corat-coret di buku siy, aku suka corat-coret namun menunda untuk mengembangkan sehingga tulisan atau karya sebagai wujud dari ide tersebut pun tak nampak hasilnya.

#2. Kepo urusan orang

Hmmm…aku tuh suka was-was, ketika melihat orang lain sibuk, kok aku nya santai. Tapi pas lihat orang lain santai, sedangkan aku sibuk, aku nya pun bete (halah..merepotkan sekali…hehehehe). Hal ini membuat aku sibuk was-was dibanding berkarya loh. (malah bangga). Gak juga siy, aku gak bangga justru ingin mengubah ini menjadi hal yang lebih baik lagi. Intinya ku harus mulai fokus dengan apa yang ada di hadapanku maka dengan itu aku akan lebih bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

#3. Terlalu banyak belajar, namun tak segera diimplementasikan

Kalo soal belajar itu sudah menjadi salah satu hobi aku, namun kebanyakan setelah aku pelajari aku tumpuk di meja kerjaku. Padahal sayang kan sedangkan ilmu yang aku pelajari itu bagus-bagus (menurut aku). Akhirnya kemarin difasilitasi dan diberi ide oleh Pak Suami, tuliskan di blog atau kamu coba buat semacam vlog dari power point gitu, sehingga manfaat dari ilmu tersebut dapat dirasakan juga oleh kawan-kawan mu yang lain. Hmmm…beliau memang benar. Dan..mulai awal tahun ini perlahan aku pun mulai merapikan ilmu-ilmu yang sudah aku pelajari, mengatur jadwal untuk memulai distribusi melalui blog.

Ada satu lagi hal yang tidak baik adalah ilmu belum aku praktekan dan bagi ke anak-anakku sehingga ibu nya pinter…eh…anaknya kok malah belum diajari. Hmmm…dimulai dengan mengumpulkan bahan, merapikan, ditulis atau disusun yang lebih enak dibaca, kemudian disampaikan ke anak-anak. Nah..salah satunya aku mau mengajak Kak Iya untuk menulis sehingga kami berdua dapat mengurangi berinteraksi dengan HP.

#4. Merasa kurang percaya diri

Ini juga masih menjadi salah satu masalah yang ada dalam diri terutama dalam hal berinteraksi. Sebagai seorang yang merasa introvert namun ingin memiliki komunitas dimana ingin bisa bersosialisasi terkadang membuat aku maju-mundur untuk bergabung. (maju mundur..syantik-syantik..emang syahrini hehehehe). Semoga tahun 2019 ini aku lebih percaya diri lagi terutama dalam hal belajar Bahasa Inggris dan menyetir…ouwoooo..uwoooo (emang Tarzan hahahahaha). Semangat Buk…jangan kalah ama usia, jangan kalah ama wegah.

Okay…semoga semua hambatan ini dapat segera aku bersihkan dari diriku. Aamiin.

Alhamdulillah done for #ODOP99days #Day3. Wassalamu’alaykum.

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: