semua anak adalah bintang
Bunda Sayang

Semua Anak adalah BINTANG #L7 #D8

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Sesampainya dari kantor, langsung disambut ama Adek di carport. “Ibuuuuuu, ” teriak dia. Aku pun memarkirkan Si Big White. Adek mendekatiku sambil nanya “Ibu, beli roti gak?”. Aku pun menjawab,” Beli donk, bentar ya”. Aku membuka box di belakang motor dan mengeluarkan plastik yang di dalamnya ada kue balok dan kue brownis. Adek pun teriak kegirangan “Waaahh, aku mauuuuu”. Dia membawa plastik itu masuk rumah. Aku mengikuti dia memasuki rumah. Seharian ini adalah hari yang sangat melelahkan namun menyenangkan juga. Alhamdulillah.

Setelah cuci tangan, aku duduk di ruang keluarga, sambil menunggu adzan maghrib berkumandang. Aku memanfaatkan momen itu untuk lebih banyak ngobrol bersam Adek. (Kakak masih kursus EF, jadi belum ada di rumah).

“Dek, tadi di sekolah main apa?”, tanya aku. “Banyak lah,” jawab dia sekenanya. “Ibuuu, aku tadi main sama kakak-kakak di rumah nya teh Epi,” cerita dia. Rupanya dia sore tadi ngobrol ama kakak-kakak tetangga rumah di halaman rumah tetangga kami. “Aku habis main sepeda trus maen sama mereka,” tambah dia. Aku menyimak cerita dia. Rupanya dia sedang menikmati suasana bermain bersama anak-anak tetangga.

Bagi aku, ini adalah salah satu kemajuan. Dulu dia yang dikenal sangat tidak mau bersosialisasi, kini dia sangat menikmati dan menyukai kegiatan bersosialisasi ini. Dia bercerita kisah sorenya tadi dengan senang. Aku bertanya,” Ngobrol apa sama kakak-kakak?”. Dia hanya menjawab,“maen-maen aja kok. Ada bang attar, bang rafa-rafi, ada bang raehan”. Adek menyebutkan satu persatu…wow, dia mulai bisa hafal dengan nama-nama temannya.

Semangat Dek, lanjutkan kegiatan sosialisasimu ya. Jangan malu-malu lagi.

semua anak adalah bintang

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Day8
  • #GameLevel7
  • #Tantangan10hari
  • #KuliahBundaSayang
  • #SemuaAnakadalahBintang
  • #InstitutIbuProfesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: