Bunda Sayang

Seni Merayu Adek Mandi saat Weekend – Tantangan H-10

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Seni meminta Adek untuk mandi. Adek di usianya yang akan 5 tahun ini masih suka harus dirayu apabila diminta mandi. Perjuangan paling berat ketika minta Adek mandi pas weekday dikarenakan ujian kesabaran benar-benar diuji. Untuk weekend siy relatif mudah, namun tidak mudah juga ketika meminta Adek mandi pas dia masih asyik main atau nonton youtube kereta api.

Seperti halnya pagi ini, Ibunya harus punya stock ide buat mengajak Adek mandi. Walaupun libur, anak-anak tetap harus mandi sejak pagi karena baju kotornya harus segera dicuci oleh Mbah Bono. Si Mbah suka ribut kalo anak-anak gak segera mandi. Keributan Mbah Bono ini juga suka memancing emosiku yang pengen menikmati liburan – hehehehe. Jadi semua harus dikondisikan aman sehingga tidak memancing emosi siapapun.

Aku: “Adek, mandi yuk..kan nanti siang mau ke dokter gigi”

Adek: “Ke dokter giginya jangan sekarang, kan Adek libur 2 hari, nanti aja”

Aku: “Loh, kan bu dokter prakteknya hari ini aja”

Dan seperti biasa, tiba-tiba Adek nangis (yup, manjanya keluar). Aku coba diamkan saja lalu aku panggil dia untuk dipeluk. Dalam pelukanku dia masih menangis.

Aku: “Kenapa Adek nangis? Adek gak mau mandi? Kalo gak mandi nanti gak ikut ibu ama Kak Iya ke dokter”

Adek: “Aku takut dicabut giginya”

Aku: “Adek mah giginya gak dicabut, hanya dilihat aja ama bu Dokter. Kak Iya yang giginya dicabut karena ada yang goyang.”

Adek: “tapi aku takut”

Aku: “Kan nanti ditemani ama ibu. Gimana kalo sekarang Adek bantu ibu nyuci motor dulu”

Adek: “Mauuuuuu”

Aku: “Okeh, setelah nyuci motor, Adek mandi ya”

Adek: “Iya, tapi mau nonton 1 dulu”

Aku: “Okeh, 1 kali tontonan aja ya”

Aku bersiap menyiapkan perkakas menyuci motor setelah makan sepiring kecil ketan buatan Mbah Bono.

Aku: “Yuk Dek, nyuci motor dulu”

Adek menyusulku ke carport samping rumah. Awalnya dia ikut nyuci, tapi ya ujungnya main air. Tak apalah, nikmati harimu dengan bahagia ya Dek. Setelah selesai nyuci motor, kuajak dia mandi. Well, mandi deh Adek. Hmmm…mo ngajak mandi aja muternya kemana-mana Dek – hehehehe.

Alhamdulillah. Wassalamu’alaykum.

Baca juga: https://novya.id/jempol-buat-adek-tantangan-h-9/

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: