Bunda Sayang

Stimulasi Anak Suka Membaca #L5 #D10

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yup, tantangan hari terakhir bagiku. Semalam adalah hari yang melelahkan karena aku mengikuti kelas kuliah 2 sesi. Kuliah umum perdana dari pukul 7.30 hingga pukul 12, kemudian kuliah untuk matkul Metodologi Penelitian Arsitektur dari pukul 1 siang hingga pukul 2.30. Keluar dari ruang kuliah lanjut ke kantor untuk koordinasi pekerjaan. Sepulang dari kantor hanya bisa berdoa, semoga selamat dan lancar sampai rumah. Mata sudah remang-remang melihat jalan. Namun olalalala, aku harus singgah dulu ke Griya untuk membeli bahan-bahan membuat infused water dan sudah janji dengan kakak untuk membeli mie lemonilo. Baiklah, mari kita singgah dulu kawan.

Sesampai di rumah, istirahat dulu sebelum lanjut ngobrol dengan duo fajar junior. Aku tanya ke Adek. “Adek mau membaca buku apa hari ini?”. Yach, sudah 1 hari kami libur membacakan buku buat Adek.

Kegiatan Membaca Hari ini

#Ibu

Yuhuuu, aku hari ini masuk ke subbab terakhir di bab 9. Kali ini tentang “Wanita Tidak Harus Selalu Dimengerti, Kadang Juga Perlu Mengerti”. Nah loh, hayooo siapa yang suka ngotot pengen dimengerti???? Alhamdulillah aku tidak. Hidup itu harus seimbang bukan? Ada permintaan ya seharusnya ada pemberian. Mengerti dan Dimengerti ini juga harus selalu dibumikan dalam kehidupan pernikahan sehingga hubungan suami dan istri berlangsung dengan harmonis. Sesuai makna kata Harmoni yaitu menyelaraskan perbedaan agar tetap indah dijalani. Mantap kan, yuk ah, InsyaAllah kita bisa.

#Adek

Dari pertanyaan di awal yang aku ajukan ke Adek, dia menjawab “Ibuuu, aku mau dibacakan buku yang gambar celengan kodok”. Hmmm, ibunya muter mikir dulu, “buku celengan kodok? yang mana ya?”. Huaaa, masak ya ibu hafal semua isi buku siy Dek. Setelah mikir lama, akhirnya ketemu deh. Aku minta tolong ke kakak untuk mengambilkan buku HALO BALITA yang berjudul “Aku Suka Menabung”. Yeee, benar ternyata karena didalamnya ada gambar celengen kodok. Adek duduk di pangkuanku sambil mendengarkan aku membaca buku, sesekali aku ajak diskusi dan membaca huruf-hurufnya.

#Kakak dan Ayah

Kakak memilih membaca buku pelajaran karena untuk persiapan ulangan harian matpel Bahasa Indonesia dan pekerjaan rumah matpel IPS. Okeh Kak, lanjutkan!. Kalo ayah, kemarin belum ada kabar sejauh mana kemajuan membaca bukunya -hehehehe

Gerbong Literasi hari ini

Alhamdulillah, sudah semakin banyak. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi banyak.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari10
  • #Tantangan10hari
  • #GameLevel5
  • #GerbongLiterasi
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: