Anak Suka Membaca
Bunda Sayang

Stimulasi Anak Suka Membaca #L5 #D3

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yeach, hari ketiga tantangan mengajak anak suka membaca. Hmm, masih agak susah juga siy mengajak agar konsisten membaca buku apalagi kalo jenis buku yang ada memang tidak digemari oleh anaknya. Tapi yang namanya usaha kan tetap harus dilaksanakan bukan? Yuk buk, jangan patah semangat, baru juga hari ketiga, masih ada hari keempat, kelima, keenam dan seterusnya. Tenang, masih panjang hari-harinya, yang penting aku-nya gak patah semangat dulu.

Kegiatan membaca de’Fajar Family hari ini

#Ibu

Hari ini aku masih melanjutkan membaca buku “Agar Suami Tak Mendua”. Ada 2 subbab yang aku baca yaitu tentang “Keharusan Memberikan ASI Itu Tercatat dalam Al Qur’an” dan “Jadi Teman Terbaik dalam Mendidik Buah Hati”. Hikmah dari kedua subbab ini yang bisa kuambil adalah bahwa memberikan ASI itu adalah berkah bagi seorang Ibu. Sewaktu kakak bayi, aku hanya bisa memberikan ASI sampai kakak usia 4 bulan. Semua karena kekurangpahaman aku tentang ASI. Pengalaman buruk itu, aku perbaiki ketika memiliki adek. Aku ingin memberikan ASI pada bayi keduaku ini dan tak ingin mengulang kegagalan sebelumnya. Alhamdulillah, aku bisa memberikan ASI sampai adek usia 22 bulan. Hikmah tentang subbab selanjutnya adalah bahwa suami dan istri itu adalah partner seumur hidup pernikahannya dalam mendampingi dan membersamai buah hati. Aku selalu berdoa dan memperbaiki diri agar pantas menjadi seorang istri salihah dan ibu juara bagi keluarga kecilku ini. aamiin.

#Adek

Adek minta dibacakan buku yang lain, bukan ensiklopedia lanjutan kemarin. Dia datang kepadaku sambil membaca 2 buah buku TOPSY and TIM dengan 2 seri yang berjudul “Have Itchy Heads” dan “Have a Birthday Party”. Kedua buku ini merupakan bagian dari serial buku Topsy and Tim. Buku ini adalah salah satu hasil perburuan di event Big Bad World 2019 lalu di Kota Baru Parahyangan. Buku ini berbahasa Inggris, sehingga aku butuh sedikit usaha untuk membaca dan menceritakan kembali ke adek. Adek anteng duduk di pangkuanku ketika aku membaca dan bercerita. Aku tetap menggunakan metode read aloud. Adek cukup tenang kali ini dalam mendengarkan walo terkadang masih diselingi dengan sedikit iklan dia bermain-main. Tak apalah, yang penting masih mau berinteraksi dengan bukunya.

Anak Suka Membaca

#Kakak

Hari ini kakak belum membaca buku, dia sedang asyik ngobrol dengan kawan-kawannya di whatshapp. Okeh kak, hari ini dimaafkan karena memang akhir pekan adalah waktunya kamu boleh bermain dengan gadget kamu. Namun besok harus membaca buku ya Kak! -hehehehe

#Ayah

Dari hasil chat via whatshapp dengan Pak Suami. Pak Suami hari ini masih menikmati masa recovery. Loh, emang Pak Suami sedang sakit buk? Bukan, pak Suami habis stres karena ada bug di pekerjaan hasil commissioning projectnya, jadi beliau harus mencari solusinya dahulu agar programnya bisa running. Alhamdulillah baru ketemu dan insyaAllah sudah benar kata beliau tadi. Baiklah pak, nikmati dulu masa tenangnya ya. Jangan lama-lama, biar semangat membacanya gak menguap -hehehehe.

Gerbong Literasi kami hari ini

Dan, ini adalah gerbong literasi kami hari ini. Alhamdulillah bertambah 2 subbab dari ku dan 2 judul buku dari Adek.

Anak Suka Membaca
Gerbong Literasi

Baca juga: https://novya.id/stimulasi-anak-suka-membaca-l5-d2/

Membacalah! Jelajahilah dunia melalui bacaanmu sebelum engkau diberi kesempatan untuk menjelajah dunia sesungguhnya

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari3
  • #Tantangan10hari
  • #Gamelevel5
  • #GerbongLiterasi
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: