Anak Suka Membaca
Bunda Sayang

Stimulasi Anak Suka Membaca #L5 #D4

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Alhamdulillah, di hari ke-4 ini, anak-anak masih senang ketika diajak atau diingatkan dengan membaca buku. Hari ini adalah hari Senin, yang artinya adalah ada program “Semangat Senin”. Program “Semangat Senin” hari ini diisi oleh Amelia Aquareta yang merupakan Ketua Kelas Gabungan Bunda Sayang Batch #5. Amelia menyampaikan sebuah quote, yaitu:

You can’t buy HAPPINESS, but you can buy BOOKS and that’s kind of THE SAME THINGS

Anonymous

Selain itu, Amelia juga menyampaikan bahwa membaca ternyata dapat dijadikan sebagai salah satu sarana untuk inspirasi kebahagiaan. Mengapa? Karena:

  • Membaca dapat meningkatkan iman kita kepada Sang Maha Pencipta
  • Membaca dapat meningkatkan kreativitas
  • Membaca akan mengajak kita berpetualang menjelajah dunia
  • Membaca akan mengajak kita berimajinasi
  • Membaca dapat menambah ilmu pengetahuan yang kita miliki
  • Membaca dapat menambah nilai empati yang dimiliki seseorang
  • Membaca dapat membuat kita tersenyum
  • Membaca dapat membuat kita tertawa

Wow, banyak sekali manfaat membaca. Yuk Bunda, mulailah membaca dengan penuh kebahagiaan sehingga anak-anak kita pun akan bahagia ketika membaca.

Kegiatan Membaca Kami hari ini

#Ibu

Hore, hari ini aku menyelesaikan Bab 8 buku “Agar Suami Tak Mendua”. Pada pungkasan Bab 8 ini aku membaca 3 subbab yaitu Pribadi Penyabar yang Menenteramkan, Jadi Ibu yang Cerdas dan Tahu Segala Hal, Menjadi Teladan bagi Buah Hati. Ketiga subbab ini mengandung pesan bahwa seorang ibu itu harus cerdas dan menjadi teladan bagi buah hati. Yuk Bunda, kita harus membekali diri kita dengan ilmu yang banyak dan bermanfaat sehingga kita bisa menjadi panutan bagi anak-anak kita.

Kasih sayang tak harus selalu dimanja, Mendidik tak harus selalu dengan kekerasan

MUYASS

#Adek

Adek hari ini minta dibacakan buku yang lain lagi. Kali ini, dia memilih buku HALO BALITA (Aku belajar membuang sampah sendiri). Di dalam buku ini diceritakan tentang Tongki (tong sampah baru milik Sali). Aku membacakan sambil sedikit melakukan tanya jawab. “Dek, tongki warnanya apa?”, tanya aku. “Badannya coklat, matanya hijau, hidungnya merah,” jawab Adek. Sesekali aku tambahkan bercanda dengan menirukan ekspresi tongki yang melongo. Adek tertawa sambil bilang “hahahahaha, ibuuu lucu”. Malam ini cukup satu buku buat Adek karena besok dia libur sekolah sehingga jadwal dia diijinkan bermain game di TAB-nya.

#Kakak

Kakak malam ini melanjutkan membaca novel kesukaan ibu yaitu The Alchemist. Novel ini bagus, ceritanya semacam Harry Potter begitu. Bukunya cukup tebal, namun Kakak pengen membacanya. “Ibu, dulu ibu baca buku ini berapa lama?”, tanya Kakak. “Hmmm, berapa ya, sekitar 5 bulan kalo gak salah. Karena dulu tidak rutin membacanya. Ibu beli ketika hamil kamu kalo gak salah.” jawabku. Novel ini memang seru, kalo lagi asyik dan mood, bisa betah membacanya. Novel ini ada 6 seri tentang cerita manusia abadi dengan setting cerita di Amerika, Inggris, Perancis dan beberapa negara di benua Eropa.

#Ayah

Bapak Fajar sepertinya belum memulai kegiatan membacanya. Baiklah pak, tetap semangat ya -hehehehe.

Gerbong Literasi Kami hari ini

Yeah, gerbongnya mulai terisi sedikit demi sedikit. Selalu semangat membumikan gemar membaca di rumah kita. Jelajahilah dunia melalui bukumu.

Membacalah dengan bahagia, maka kebahagiaan akan menyertai harimu

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari4
  • #Tantangan10hari
  • #GameLevel5
  • #GerbongLiterasi
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: