Anak Suka Membaca
Bunda Sayang

Stimulasi Anak Suka Membaca – #L5 #D5

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Hari ini aku mendapatkan tugas untuk menghadiri rapat di Menara BTN Jakarta Pusat. Aku dan tim dari PT. LAPI ITB berangkat pukul 6 pagi dari kantor PT. LAPI. Beruntung, hari ini anak-anak libur sehingga aku tidak galau dengan urusan keberangkatan mereka sekolah. Bagiku itu sebuah bagian dari quality time bersama duo fajar junior adalah pada saat mengantar mereka hingga gerbang sekolah. Bersalaman, mencium dan mengucapkan “I Love You” serta ditutup dengan ucapan “Assalamu’alaykum” adalah momen bahagia yang sangat berharga bagi diriku.

Aku berpikir, kalo rapat pukul 10, kemungkinan selesai adalah pukul 12 sehingga bisa sampai Bandung kembali sekitar pukul 5 sore. Memang rapat selesai tepat pukul 12 siang, namun ternyata tim PT. LAPI ada kegiatan dulu ke gedung Oil Center di Thamrin sehingga kami baru berangkat dari Jakarta menuju Bandung sekitar pukul 3 sore. Sedikit pesimis bakal sampai Bandung melihat anak-anak masih bangun. Dan sudah mulai berpikir bahwa bakal skip setoran untuk hari ini. Alhamdulillah, Allah SWT masih sayang padaku. Aku sampai rumah pukul 8 malam, sehingga masih bisa ngobrol dengan anak-anak dulu. Ketika aku mencoba menawari Adek membaca buku, dia langsung mengiyakan. Dan malam ini pun aku masih bisa menutup malam dengan membaca 2 subbab dari buku yang masih aku baca sejak kemarin.

Kegiatan Membaca Kami hari ini

#Ibu

Malam ini, aku masih melanjutkan membaca buku “Agar Suami Tak Mendua” dan tetap dengan batasan 2 subbab. Pelan tapi pasti dan yang penting konsisten, bukan begitu kawan? 2 subbab ini adalah “Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil” dan “Senantiasa Menanam Kebaikan”. Dalam subbab ini menceritakan tentang pentingnya terus menerus menanam kebaikan terutama dalam rumah tangga. Jangan memikirkan apa balasan dari kebaikan yang kita lakukan, itu adalah hak Allah SWT, yang penting kita lakukan saja kebaikan. Sebuah pesan yang luar biasa bukan, walo terkadang aku pribadi masih suka hitung-hitungan “aku bakal dapat apa niy?, kalau tidak dapat kita langsung baper” (itu siy aku, semoga kalian tidak ya -hehehehe).

#Adek

Yeay, masih sempat membacakan 1 buku untuk Adek malam ini, yaitu buku HALO BALITA. Judul seri yang dibaca adalah “Aku Anak Sabar”. Nah, Adek ini termasuk salah satu anak yang masih kurang sabar. Tadi aku sempat menyisipkan nasihat namun masih seperti biasa, Adek tidak terima dinasehati -hehehehe. Aku membacakan tetap dengan metode Read Aloud. Adek masih belum masuk ke tahap kecerdasan mendengarkan karena dia masih sibuk dengan aktivitas lainnya. Aku tetap semangat saja membacakan, setidaknya berharap dia merekam, yang munculnya bisa besok atau besoknya lagi.

#Kakak

Kakak hari ini membaca buku pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) karena besok mau ada ulangan. Siap Kak, gak papa, lanjutkan!

#Ayah

Tadi chat ama Pak Suami via whatshapp. Beliau bilang, baru baca pembukanya aja -hehehehe. Emang bapak Fajar ini agak susah kalo disuruh membaca. Beliau paling senang melihat dan mendengarkan via youtube baik tentang tausyiah maupun ilmu-ilmu yang lain.

Gerbong Literasi Kami hari ini

Alhamdulillah, mulai berbaris semangat membacanya. Aku semangat maka yang lain semangat, aku kendor maka yang lain pun kendor. Itulah peran seorang The Queen of Home -hehehehe. Motor penggerak semua aktivitas di rumah. Yuk ah Nov, Jangan kasih kendor!.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari5
  • #Tantangan10hari
  • #GameLevel5
  • #GerbongLiterasi
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: