Bunda Sayang

Stimulasi Anak Suka Membaca #L5 #D7

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Wow, hari ke 7 yang ditulis pada hari ke 8 dikarenakan kemarin malam tepar akibat kecapekan mengikuti rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru pascasarjana. Ternyata usia tuh gak membohongi, mau sok keliatan jiwa muda tapi tetap aja pakai acara tepar mengantuk berat. Laptop sudah tersedia dekat bantal, niatnya mau langsung mengetik eh gak sadar kapan mata ini terpejam, tahu-tahu terbangun pukul 00.10 wib. Oalaaaah, telat deh setoran tepat waktunya. Baiklah, tak apa, mari merapel gaes. Sebenarnya ingin menuliskan tentang camilan rabu, namun karena mengetik tak menggunakan laptop, kita gabung di setoran tantangan besok saja ya.

Kegiatan Membaca de’Fajar Family hari ini

#Ibu

Kali ini aku hanya sanggup baca 1 subbab saja dari buku lanjutan sebelumnya, yaitu tentang “Tak Pernah Letih Belajar Memperbaiki Diri”. Disini diceritakan tentang pasangan suami istri. Suaminya sangat susah diminta sholat jamaah di masjid. Untuk menghindari pertengkaran dalam rumah tangganya, sang istri bertekad, akan memperbaiki dirinya terlebih dahulu sebelum meminta suaminya untuk memperbaiki diri. Melihat ketekunan sang istri dalam berubah, sang suami pun mulai tergerak hatinya. Hikmah yang didapat adalah mulailah perubahan dari diri kamu sendiri. Jadi ingat quotes bu Septi “If You Want Change It, You Must Change First”.

#Adek

Adek masih senang dengan buku seri dari Halo Balita. Kali ini kami membaca tentang “Aku Bisa Pakai Baju Sendiri”. Seperti biasa, aku bacakan dengan nyaring dengan sesekali ada obrolan. “Dek, bisa pakai baju sendiri?,” tanyaku. “Sudah,” jawab Adek. Berhubung mamaknya lelah sangat maka membacanya cukup 1 buku saja, kita lanjutkan lagi besok.

#Kakak

Kakak menuntaskan buku komik tentang “10 Pahlawan Islam”. Aku belum aja diskusi kakak tentang buku yang dia baca. Semoga akhir pekan ini bisa aku pancing Kakak untuk diskusi. Ingin mengetahui sejauh mana dia memahami buku yang dia baca.

#Ayah

Hmm, ayah masih belum bergerak membacanya. Namun walaupun demikian, karena pekerjaan beliau menyusun dokumen teknis, bisa dipastikan beliau membaca. Bacaannya sudah pasti berat karena urusan kerjaan dan tidak asyik karena tanpa gambar. Semangat pak!

Gerbong Literasi hari ini

Gerbong literasi kami mulai berderet penumpangnya, walo sedikit, insyaAllah bisa istiqomah setiap harinya. Kalo anak-anak pengen istirahat, ya istirahat, yang penting tetap semangat dan cinta membaca.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum

  • #Hari7
  • #Tantangan10hari
  • #GameLevel5
  • #GerbongLiterasi
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: