Bunda Sayang

Stimulasi Anak Suka Membaca #L5 #D9

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Yup, hari ke-9 tantangan. Untuk tantangan kali ini aku hanya akan menyelesaikan selama 10 hari saja. Loh kenapa? Gak kenapa-kenapa kok, hanya untuk setoran menulisnya saja yang berhenti di hari ke-10, kalo untuk membaca buku tetap harus dong karena aku suka membaca dan ingin keluargaku suka membaca juga. Jadi mengobarkan semangat membaca itu harus tetap dilakukan setiap hari. Selain itu, tumpukan antrian buku di rumah juga masih banyak. Mereka sudah berharap untuk aku buka dan baca loh, namun aku nya masih ada beberapa kegiatan yang harus diprioritaskan dulu. Semoga segera bisa ‘ME TIME’ dengan buku-buku kerenku.

Kegiatan Membaca Hari Ini

#Ibu

Aku masih berjuang melanjutkan bacaan buku “Agar Suami Tidak Mendua”. Kai ini tentang “Memahami Perbedaan Laki-laki dan Perempuan”. Nah, penting banget niy buat kita untuk menghangatkan hubungan suami dan istri. Kalo kata orang-orang niy, Mars dan Venus (entah aku juga masih bingung, mengapa menggunakan istilah Mars dan Venus ya). Perempuan tuh suka kode-kodean kalo ada maunya, sedangkan laki-laki itu kurang bisa menangkap bahasa kode. Jadi, kalo ada mau ya silakan diungkapkan saja, daripada berantem kan? Lebih gak seru lagi kan? Atau justru merasa senang akan menjadi seru? -hehehehe. Perbedaan karakter laki-laki dan perempuan dalam berkomunikasi ini lah yang harus bisa disikapi dengan baik dalam sebuah kehidupan pernikahan.

#Adek

Adek masih memilih buku HALO BALITA. Salah satu buku favoritnya yang sudah berkali-kali dia minta bacakan. Hmmm, baiklah ibu tidak boleh bosan untuk membacakannya ya. Kali ini Adek memilih judul “Aku Sayang Mio”. Buku inilah yang membuat Adek, setiap melihat kucing pasti dia memanggilnya “Mio”. Pernah suatu saat aku ajak Adek ke kantorku kemudian melihat induk kucing yang lagi hamil, dia langsung bilang “Ibuuuu, itu perutnya Mama Mio kenapa?” -hehehehe. Kalo sekarang, adek dah melepas kata Mio sehingga kalo melihat kucing ya langsung menyebutnya “Ibu, lihat ada kucing”.

#Kakak dan Ayah

Kakak dan Ayah kali ini libur membaca. Kakak sedang asyik bermain dengan kawan-kawannya. Baiklah.

Gerbong Literasi Hari Ini

Hmmm, hanya nambah 2 tapi lupa menuliskannya dan lupa mendokumentasikan. Nanti aja digabung dengan hari terakhir ya.

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

  • #Hari9
  • #Tantangan10hari
  • #GameLevel5
  • #Gerbong Literasi
  • #KuliahBundaSayangIIP
  • @Institut.Ibu.Profesional

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: