Estrilook Community

Suatu harapan tanpa diikuti kemauan, akan sulit untuk didapatkan

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

“Untuk menjadi penulis, yang dibutuhkan hanyalah kemauan keras untuk menulis dan kemudian mempraktekannya. Orang yang hanya mempunyai kemauan untuk menulis namun tidak pernah melakukannya maka dia sama saja dengan bermimpi untuk memiliki mobil, tanpa ada usaha dan kerja keras untuk memilikinya.” (Stephen King).

Pernah kah kalian juga memiliki jiwa seperti itu? Mempunyai keinginan namun tanpa ada kemauan untuk melakukan usaha. Yup, aku pernah berada pada posisi tersebut. Banyak keinginan yang ber-sliweran di kepala ini bahkan tanpa kecuali ide pun mendatangiku, namun aku tak bergerak sama sekali dari posisiku berada. Dan apa yang terjadi kemudian? Bloooommmmm…keinginan dan ide tersebut menguap begitu saja tanpa bekas dan kemudian yang terjadi selanjutnya adalah..aku bak patung, berdiri tanpa nyawa dengan muka kebingungan tanpa mengerti aku harus apa dan kemana.

Yup..dari beberapa seminar yang aku pernah ikuti, mulai memberikan kesadaran pada diriku bahwa kemauan ini adalh ujung tombak bagi berjalannya sebuah harapan dan ide. Ketika kita mempunyai harapan, yuk mari susun tahapannya dan fokus pada tujuan sehingga telinga kita tidak terbuang waktunya untuk mendengarkan hal-hal yang akan menjadi hambatan, begitupun untuk mata kita, tetap fokus tatap pada titik harapan itu. Aku masih suka mengabaikan ide, ternyata ini salah loh kawan. Seharusnya ketika ada ide masuk, langsung dicatat terlebih dahulu.

Apa sih sebenarnya yang kadang membuat kita malas untuk bergerak? Biasanya karena ada rasa tidak percaya diri atau memang belum memiliki ilmu untuk mewujudkan harapan atau ide itu. Nah, kalau aku ya lebih ke arah menunda. Hiks..ini adalah salah satu penyakit terbesar yang menyerang diriku. MENUNDA. Apakah aku bangga? Gak lah pastinya, kalian pun juga gak kan?

Menurut wikipedia, arti dari kata “kemauan” adalah dasar untuk mempelajari beberapa hal yang berhubungan dengan ilmu atau pengetahuan lain. Orang yang tidak bisa akan menjadi bisa apabila dia memiliki kemauan, kebalikannya orang yang bisa namun tidak memiliki kemauan maka dia tidak akan berkembang.

Semangat selalu Novya untuk menulis dengan baik. Aamiin.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #day 6

sumber: estrilook community

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: