• MyActivityMyStory

    Kehilangan muka, hmmm..dimanakah?

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Hmmm..pernah gak kita merasakan kehilangan muka? Kok ngeri ya pertanyaannya? Masak iya kita bisa kehilangan muka, rata dong muka kita, jadi ingat ada cerita hantu yang memiliki muka rata hiiiiiiii. Kali ini kehilangan muka yang dimaksud adalah kehilangan muka nya seseorang yang hobinya CARI MUKA. Di dunia kerja, geng pencari muka ini pasti ada, baik disadari maupun tidak disadari. Dari artikel yang aku baca, pencari muka ini bukan hanya kepada atasan saja loh, tapi juga ke rekan kerja. Nah..yuk cek, apakah kita termasuk di dalam kategorinya? Para geng kehilangan muka yang kemudian berusaha mencari muka ini sebenarnya karakter orang yang kurang perhatian. Pencari muka yang suka…

  • Estrilook Community

    ODOP Bersama Estrilook Community, serasa naik rollercoaster

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Alhamdulillah, sudah di hari ke 31. Ini adalah ODOP Blog ketiga yang aku ikuti. Wow, ODOP bersama Estrilook Community ini merupakan perjuangan terseru dalam sejarah aku mengikuti ODOP (ya elah..baru juga ikutan 3 kali udah heboh serasa udah bertahun-tahun hehehehe). Ya jelaslah, bagaimana tidak seru? kalau ODOP yang seharusnya dilakukan setiap hari, ini aku lakukan dengan cara di rapel. Bukan ODOP donk? Ya begitulah hehehehe Sebenarnya memang ketika di awal nekad mengikuti ODOP ini aku tanpa persiapan seperti urutan tema atau ide buat menulis. Namun ya namanya saja sudah nekad, kalau pakai persiapan bukan nekad lagi dong namanya, bukan begitu kawan? hehehehe. Di hari ke-1 aku…

  • Estrilook Community

    Tetangga masa gitu

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Kita sebagai makhluk sosial dan tinggal di bumi ini pastinya memiliki tetangga. Apa kabarnya tetangga kita? Apakah kalian bingung menjawabnya? Banyak kita temui kondisi dan keadaan sepert ini terutama di daerah perkotaan, karena kebanyakan penduduk perkotaan terutama yang tinggal di perumahan jarang yang saling mengenal tetangganya. Semakin mewah perumahan biasanya semakin tidak saling kenal. Teringat dulu sewaktu kami memutuskan membeli rumah di perumahan, ibu aku berpesan, hati-hati ya..biasanya antar tetangga nanti saling bersaing. Bisa jadi ibu memperhatikan kehidupan di perumahan sebelah kampung ku yang antar tetangga tidak saling kenal. Memang menyedihkan apabila melihat fenomena seperti ini. Di perumahanku, ada beberapa tetangga yang tidak saling kenal. Aku…

  • Estrilook Community

    7 langkah berinteraksi dan menguatkan interaksi dengan Al Qur’an

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Alhamdulillah sudah hampir 2 tahun ini aku mengikuti kegiatan ODOJ bersama ibu-ibu muslimah dari berbagai daerah. Dari diskusi ODOJ yang dilakukan via whatshapp (WA), aku mendapatkan ilmu agar kami selalu istiqomah dalam mengikuti ODOJ. Ya yang namanya hambatan dan alasan pasti akan selalu menyapa kita bukan? Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Aku pun semangatnya terkadang naik turun kayak bendungan karet, namun kebersamaan dalam kelompok ODOJ ku mampu membuatku bertahan. Nah, apa saja kah ketujuh langkah tersebut? Berikut ini jabarannya. #1. Ar-Roghbah “Ar-Roghbah” diartikan sebagai kemauan yang keras. Kemauan untuk bersama dan berinteraksi terus dengan Al-Qur’an. Kemauan ini harus diungkapkan dan dituliskan. Misalnya dengan menuliskan target tilawah Al-Qur’an…

  • Estrilook Community

    Oleh-oleh Workshop Menulis Buku bersama Kak Jee Luvina

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Sebenarnya workshop ini sudah lama aku ikuti, namun baru berbagi oleh-olehnya sekarang. Gak akan basi kok, kan bukan makanan hehehe. Bersama Kak Jee Luvina yang masih sangat muda, kami belajar tentang Tahapan dalam Menulis Buku. Apa siy yang utama harus dimiliki oleh seorang penulis? IDE. Yup, ide ini merupakan penggerak utama dalam menulis. Kita harus mulai menemukan ide, kemudian melakukan konversi. Lalu apa yang harus dilakukan setelah ide diketemukan? Nah ini tahapan selanjutnya. #1. Pra Writing Tahapan pertama adalah pra writing. Disini kita memilih topik atau tema dari buku yang akan kita buat. Rencana target pembaca, tujuan dan pemilihan genre dari buku kita, fiksi – non…

  • Estrilook Community

    Menikmati Skenario Terbaik dari-Nya

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Pernah gak kalian protes dengan apa yang kalian jalani saat ini dalam kehidupan kalian? Kalau aku, jujur pernah melakukan itu. Allah SWT Maha Membolak-balikan Hati dengan menguji tingkat keimanan kita dengan kondisi yang hadir dalam kehidupan kita. Manusia itu hobi membuat rencana, bukan begitu? Nah, begitupun juga aku, paling senang membuat rencana. Apakah kemudian semua yang kuharapkan berjalan sesuai rencana? Ya pasti tidak lah. Trus, ketika rencana kita tidak berjalan sesuai harapan, biasanya apa yang kita lakukan? Kalau aku niy…bete, kesal, sedih. Padahal harusnya gak boleh..hiks…ilmu kemampuan untuk menerima takdir yang kupunya belum mumpuni gaes. Ketika aku merencanakan mengundurkan diri dari kantor dan kemudian ternyata aku…

  • Estrilook Community

    Sosok Blogger Idolaku

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Well…setiap orang pasti punya idola. Nah dalam dunia blogging ini aku sudah menemukan sosok blogger idola. Namanya mbak Evva Febrianty. Aku mengenalnya di komunitas satu minggu satu cerita. Oia..sekarang mbak Evva ini sudah menjadi salah satu admin di komunitas ini. Apa siy kelebihan mbak Evva sampai aku mengidolakannya? Mo tahu aja atau mo tahu banget niy. Mbak Evva ini mengusung blog nya tentang Bullet Journal. Dia termasuk salah satu dari sekian banyak blogger yang menggeluti dunia Bujo (Bullet Journal). Bullet Journal sendiri adalah suatu metode yang digunakan untuk mengatur hal-hal yang perlu atau sedang kita lakukan dengan menggunakan simbol. Bagi kalian yang super sibuk atau banyak…

  • Estrilook Community

    Kesanku ikutan One Day One Post (ODOP)

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Pernah gak kalian terbayang menulis setiap hari minimal 300 kata? Mendingan jangan dibayangkan, langsung dijalani saja. ODOP adalah kegiatan mengupload baik gambar/tulisan/karya setiap hari. Kali pertama aku mengikuti ODOP adalah pada awal tahun 2018 yaitu bercerita bersama komunitas @30haribercerita di Instagram. Itu juga tanpa persiapan, berbekal stock foto yang ada dan ide di kepala maka nekad lah aku mengikuti tantangan ODOP ini. Ternyata asyik juga (hehehehe). ODOP itu candu (bagiku). Pertengahan November- Akhir Desember 2018 lalu aku nekad juga mengikuti ODOP berikutnya, kali kedua ini aku mengikuti ODOP yang berupa menulis blog. Nekad kan? hahahaha. Waktu itu yang ada di benakku adalah aku ingin menaklukan tantangan…

  • Estrilook Community

    Jogja selalu punya tempat di hati aku

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Jogja…. Tahun 1998 aku mengenalmu dan aku langsung jatuh cinta padamu. Ntah karena budaya dan masyarakat tidak jauh beda dengan Solo atau karena ketika aku berada di dalammu aku selalu merasakan semangat belajar. Jogja… Bersamamu aku mengenal cinta, bukan cinta monyet sebenarnya. Namun sayang, cinta itu tak bersambut dan membuatku belajar untuk menerima kekecewaan namun membuatku belajar juga tentang arti keikhlasan. Jogja… Bersamamu aku mengenal persahabatan dan persaudaraan. Bersama para perantau dan pencari ilmu dari berbagai daerah di Indonesia ini aku menimba ilmu untuk bekal di masa depanku. Jogja… Bersamamu aku belajar mandiri, mengatur uang saku sekolah yang sangat mepet namun masih mampu menopang rasa laparku…

  • Estrilook Community

    Drama (bukan Drakor yach) di pagi hari :)

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Sapa dari pengunjung blog aku ini yang kalau pagi hari dihadapkan pada drama anak susah dibangunkan untuk sholat dan anak susah disuruh mandi? Semoga gak ada ya (hehehehe). Jadi ya ceritanya, hari ini kami mengawali hari dengan bangun kesiangan. Hal ini dikarenakan aku sedang tidak sholat ditambah suasana hujan menjelang menambah syahdu untuk menarik selimut menutupi badan lagi. Alhasil aku terbangun tepat pukul 04.45 wib. Tak ada perasaan panik karena ya sudahlah. Kakak dibangunkan untuk sholat subuh susah, masih bergulat di tempat tidur. Adek pun masih tidak mau beranjak dari tempat tidur. Akhirnya aku tinggal ke kamar mandi pas pukul 05.10 wib. Pukul 05.30 wib, aku…