• DKI Jakarta

    [Review] 3 pesona Hotel Sofyan Cut Meutia

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Di awal tahun 2018 lalu, kami sekeluarga memutuskan memilih agenda jalan-jalan keluarga ke ibukota Jakarta. Aku dan Pak Suami berbagi tugas seperti biasanya, yaitu menyiapkan rute dan tujuan wisatanya merupakan tugasku. Sedangkan menyiapkan akomodasi dan transportasinya oleh Pak Suami. Konsep jalan-jalan keluarga kali ini adalah ingin mengajak adek dan kakak naik kereta. Adek sangat suka sekali dengan kereta api. Akhirnya kami memutuskan akan mengunjungi Monumen Nasional (MONAS) dan Planetarium di Taman Ismail Marzuki (TIM). Kami mencari penginapan yang tidak jauh dari MONAS dan TIM. Akhirnya kisah pencarian kami berlabuh pada sebuah hotel di daerah Cikini atau sekitaran Menteng (dilihat dari peta, tidak begitu jauh dari Stasiun…

  • Daily Stories with Family

    Tak terasa sudah 11 tahun usiamu Nak

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. 01 Februari 2019, lalu putri sulungku berusia 11 tahun. Kembali teringat 11 11 tahun lalu menikmati mulas di perut ketika pak suami dan ibu panik membawa aku ke rumah sakit. Segala persiapan buru-buru diangkut tak ketinggalan pula tas berisi perlengkapan persalinan dan kelahiran yang sudah aku persiapkan sejak 1 bulan dari hari perkiraan lahir. Ya, ini adalah cucu pertama di keluargaku dan juga merupukan buyut pertama di keluarga bapakku sehingga semua menunggu kehadirannya dan pastinya kami sangat menantikan wajah mungilnya. Kakak lahir dengan normal dan selamat melalui proses operasi dikarenakan aku sama sekali tidak mengalami penambahan pembukaan. Bagaimanapun proses lahirnya Nak, yang utama kau terlahir dengan…

  • Daily Stories with Family

    Perjuangan Mendapatkan Rumah Impian

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Rumah adalah salah satu target capaian saya dan suami setelah menikah pada bulan Agustus 2006 lalu. Rencana memiliki rumah sendiri sudah kami susun sejak sebelum pernikahan. Suami saya mempunyai harapan memiliki rumah terlebih dahulu sebelum mempunyai anak. Ketika mendengar harapan ini, dalam hati kecil saya sedikit khawatir. Harapan saya berbeda dengan suami, karena saya ingin mempunyai anak terlebih dahulu, namun saya tidak mau menimbulkan keributan karena adanya perbedaan harapan kami berdua ini. Akhirnya kami berdua menyusun rencana untuk mewujudkan keinginan memiliki rumah impian terlebih dahulu. Sebenarnya bukan tanpa alasan mengapa suami saya memiliki harapan akan kepemilikan rumah sendiri terlebih dahulu. Suami saya ingin memberikan tempat yang…

  • ODOPDecChallenge2018

    Family Time

    Bismillahirrahmanirrahiim Assalamu’alaykum kawan-kawan. Hey..pa kabar? sehat semua kan. Well, aku hari ini mo sharing tentang Family Time. Nah..bagi yang dah menikah dan berkeluarga pasti suka niy ama obrolan tentang Family Time. Aku dulu sebelum menikah adalah pribadi yang suka menyendiri, bukan jadi petapa ya tapi sukanya jalan atau ngulik aja di rumah. Namun sejak menikah apalagi punya anak, aku jadi senang berteman dan bergaul walo tetap siy gak punya teman dekat karena bagiku semua teman yang kukenal adalah teman dekat. Family time atau waktu buat keluarga adalah prioritas utama dalam hidupku. Kegiatan bermain, berkomunikasi dan beraktivitas bersama Pak Suami dan anak-anak selalu kami lakukan setiap hari. Kalo hari kerja ya…

  • ODOPDecChallenge2018

    Cerita Kehamilan Anak Lanangku

    Bismillahirrahmanirrahiim Assalamu’alaykum kawan-kawan Hmm..hmmm… (1 jam) hahahaha. Okeh, untuk diary hari ini aku akan bercerita tentang kehamilan anak keduaku. Setelah melahirkan Kakak di tahun 2008, dikarenakan kelahirannya melalui proses operasi atau yang biasa disebut dengan Sectio Caesaria (SC) alias operasi caesar. Maka untuk kelahiran berikutnya harus diberi jarak minimal 2 tahun. Aku pun langsung ikut KB IUD. Hampir 3 tahun aku menggunakan IUD yang mempunyai masa berlaku pemakaian selama 5 tahun ini, aku mulai merasakan ketidaknyamanan. Akhirnya aku lepas saja, dengan harapan segera mendapatkan momongan lagi juga. Ketika usia Kakak masuk 3 tahun, Pak Suami ditugaskan ke Melbourne selama 2 tahun sehingga menjadi salah satu cara melakukan KB alami juga. Di Tahun…

  • ODOPDecChallenge2018

    Ketika kita saling dipertemukan

    Bismillahirrahmanirrahiim Assalamu’alaykum kawan-kawan Kalo sedang jauh dengan Pak Suami ya begini, ujungnya selalu melow karena kangen yang amat sangat. Ini adalah LDM dengan rentang waktu pertemuan yang lama bagi kami sekeluarga. Sejak beliau berangkat kerja tanggal 1 Mei 2018, kami bertemu hanya selama 2 hari pada waktu lebaran kemarin. Dan selanjutnya, InsyaAllah akan bertemu kembali dengan beliau tanggal 19 Desember 2018 nanti. Aamiin. Kalo sedang kangen begini, aku biasanya selalu mengenang kembali ke pertemuan kami dulu. Yang namanya jodoh tuh emang bagian dari rahasia Allah SWT, DIA sudah menjanjikan itu namun kapan, dimana dan siapa nya kita tidak tahu. Seperti halnya antara aku dan Pak Suami, sebagai seorang anak sulung…

  • Daily Stories with Family

    Rombongan Tanjidor ku Tercinta

    Yayayayaya…udah jadwalnya setor tulisan kepada admin-admin yang ganteng dan cantik di SatuMingguSatuCerita. OK…kali ini aku akan bercerita dengan Rombongan Tanjidor Tercintaku…ini bukan mo membahas tentang Tanjidor yang kesenian betawi itu ya…namun ini tentang sebuah rombongan yang mewarnai hidupku sehari-hari..dan insyaAllah akan membawaku ke surga-Nya…aamiin (berharap.com). Tanjidor ku ini adalah sebutan sayang untuk keluarga kecilku yang terdiri dari suamiku sayang dan duo fajar juniorku yang soleh dan solehah (insyaAllah..aamiin). Mengapa kamu memberi nama mereka dengan nama Rombongan Tanjidor???…karena eh karena..tanjidor itu kan sebuah kesenian yang memberikan hiburan yang kemana-mana harus rombongan dengan berbagai alat musik…sama modelnya dengan tanjidorku…mereka lah hiburan terindah dalam hidupku..tawa mereka, canda mereka, kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku..dan kemana-mana…