• Glamping Lakeside
    Jawa Barat

    Menikmati Camping Mewah di Glamping Lakeside

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Alhamdulillah, ini namanya rezeki keluarga soleh. Loh bukan keluarga Fajar? Keluarga Fajar yang soleh hehehe. Yup, pada bulan Februari 2019 lalu, kami sekeluarga berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Family Gathering dari kantorku ke kawasan Bandung Selatan. Pernah mendengar tentang Glamping Lakeside belum? Nah, baik sudah maupun belum, boleh banget loh mengikuti cerita kami ini, Apa itu Glamping Lakeside? Glamping Lakeside adalah Glamour Camping di tepi danau ((ini artinya ya)). Camping kok glamour alias mewah, mana ada? Nah, konsep wisata ini pertama kali aku tahu di Sukabumi namanya Tanakita Camping Ground. Baru kemudian muncul The Lodge Maribaya di Bandung Utara, Kampung Legok Kondang di Bandung Selatan, dan yang…

  • Koki-koki Cilik 2
    Movie

    Petualangan Koki-Koki Cilik Ke-2

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Okay, ini adalah film pertama yang kami tonton pada minggu lalu sebelum kami menonton film “Doremi & You”. Jadi ceritanya kami sedang marathon menonton film di bioskop menemani duo fajar junior mengisi liburan sekolahnya. Maklum ya, sebagai ibu bekerja di ranah publik dan domestik dengan jatah cuti tahunan yang sudah mulai menipis, aku tak bisa menemani duo fajar junior setiap hari di rumah. Akhirnya memaksimalkan hari Sabtu-Minggu untuk mengajak jalan mereka mengisi liburan. Aku selalu merencanakan acara Sabtu-Minggu bersama mereka, kalo sedang capek dan tidak ingin kemana-mana ya kami berkumpul saja di rumah, entah bermain, entah tiduran, entah nonton TV, entah sibuk dengan gawai masing-masing ((parah…

  • Doremi & You Movie
    Movie

    Doremi & You bersama Naura dan kawan-kawan

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Liburan sekolah biasanya akan bertebaran film-film anak yang baru baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Apabila kita perhatikan di website atau info film (maklum sekarang gedung bioskop dah gak pasang baliho tentang film yang diputar – hehehe), maka akan kita lihat berderet poster film terbaru. Hmmm, iya ya, aku jadi ingat masa kecil dulu. Film-film itu diputar di gedung bioskop dan gedungnya memang berdiri sendiri makanya khusus disebutnya gedung bioskop. Kalo sekarang kan theater dan lokasinya pun bergabung atau di dalam bagian bangunan mall. Jadi ya tak nampak lagi tuh poster-poster film yang sedang atau akan dimainkan. Iyalah ya, sekarang semua sudah serba canggih, semua…

  • Melbourne

    Pengamatan Positif selama Gabut di Melbourne

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Kembali lagi dengan kami ya ((awas, jangan bosan loh)). Kali ini aku kembali dengan tulisan bersambung tentang perjalanan keluarga kami ke Melbourne pada akhir tahun 2018 lalu. Nah, kali ini aku akan menulis tentang kegiatan di hari ke-5 kami disana. Mo tahu cerita sebelumnya gak? Baca disini ya: https://novya.id/sungai-yarra-yang-membelah-kota-melbourne/ Sebenarnya di hari ke-5 ini aku sedikit mengalami kegabutan karena Pak Suami harus masuk kantor. So, kami tidak bisa kemana-mana. Kalo ditinggal sendirian siy masih bisa beredar, kalo bawa anak-anak mo beredar kemana ((yah, sedikit bingung lah intinya)). Boxing Day Hari ke-5 ini jatuh pada tanggal 26 Desember 2018. Ada yang spesialkah? Tentu saja ada Furgoso. Tanggal…

  • Melbourne

    Duo Fajar Junior berkunjung ke Melbourne Zoo

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Di hari ke-4 liburan kami di Kota Melbourne ini, aku dan Pak Suami sudah menyusun rencana perjalanan yaitu mengunjungi Kebun Binatang Melbourne (Melbourne Zoo – MZ). Bagi aku, Pak Suami dan Kakak, ini adalah kunjungan kedua kami. Sebelumnya kami bertiga pernah mengunjungi MZ pada bulan Mei 2012 lalu. Tata letak binatang masih sama yang beda adalah suasananya. Beda dimananya? Yuk ikuti cerita perjalanan kami disana. Naik Tram menuju ke Melbourne Zoo. Dari daerah North Coburg, kami menuju ke MZ ini dapat menggunakan 2 moda transportasi, yaitu Tram atau Kereta Api METRO. Berhubung sebelumnya kami pernah menuju kesini dengan menggunakan moda transportasi Kereta Api METRO, maka kali…

  • Daily Stories with Family

    Tak terasa sudah 11 tahun usiamu Nak

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. 01 Februari 2019, lalu putri sulungku berusia 11 tahun. Kembali teringat 11 11 tahun lalu menikmati mulas di perut ketika pak suami dan ibu panik membawa aku ke rumah sakit. Segala persiapan buru-buru diangkut tak ketinggalan pula tas berisi perlengkapan persalinan dan kelahiran yang sudah aku persiapkan sejak 1 bulan dari hari perkiraan lahir. Ya, ini adalah cucu pertama di keluargaku dan juga merupukan buyut pertama di keluarga bapakku sehingga semua menunggu kehadirannya dan pastinya kami sangat menantikan wajah mungilnya. Kakak lahir dengan normal dan selamat melalui proses operasi dikarenakan aku sama sekali tidak mengalami penambahan pembukaan. Bagaimanapun proses lahirnya Nak, yang utama kau terlahir dengan…

  • Estrilook Community

    Drama (bukan Drakor yach) di pagi hari :)

    Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog. Sapa dari pengunjung blog aku ini yang kalau pagi hari dihadapkan pada drama anak susah dibangunkan untuk sholat dan anak susah disuruh mandi? Semoga gak ada ya (hehehehe). Jadi ya ceritanya, hari ini kami mengawali hari dengan bangun kesiangan. Hal ini dikarenakan aku sedang tidak sholat ditambah suasana hujan menjelang menambah syahdu untuk menarik selimut menutupi badan lagi. Alhasil aku terbangun tepat pukul 04.45 wib. Tak ada perasaan panik karena ya sudahlah. Kakak dibangunkan untuk sholat subuh susah, masih bergulat di tempat tidur. Adek pun masih tidak mau beranjak dari tempat tidur. Akhirnya aku tinggal ke kamar mandi pas pukul 05.10 wib. Pukul 05.30 wib, aku…

  • ODOPDecChallenge2018

    Cerita Kehamilan Anak Lanangku

    Bismillahirrahmanirrahiim Assalamu’alaykum kawan-kawan Hmm..hmmm… (1 jam) hahahaha. Okeh, untuk diary hari ini aku akan bercerita tentang kehamilan anak keduaku. Setelah melahirkan Kakak di tahun 2008, dikarenakan kelahirannya melalui proses operasi atau yang biasa disebut dengan Sectio Caesaria (SC) alias operasi caesar. Maka untuk kelahiran berikutnya harus diberi jarak minimal 2 tahun. Aku pun langsung ikut KB IUD. Hampir 3 tahun aku menggunakan IUD yang mempunyai masa berlaku pemakaian selama 5 tahun ini, aku mulai merasakan ketidaknyamanan. Akhirnya aku lepas saja, dengan harapan segera mendapatkan momongan lagi juga. Ketika usia Kakak masuk 3 tahun, Pak Suami ditugaskan ke Melbourne selama 2 tahun sehingga menjadi salah satu cara melakukan KB alami juga. Di Tahun…

  • Daily Stories with Family

    Serial Duo Fajar Junior: serunya membimbing mereka berdua

    Duo fajar junior…ya,ini nama sebuah genk hehehe..genk lucu dan imut yang selalu membuat suasana rumah keluarga fajar meriah. Anggota genk ini adalah Kak Iya dan Dek Daan (baca: dek dan). Mereka adalah kedua krucil kami…Kak Iya si anak sulung usianya mau 9 tahun…Dek Daan si anak kedua (gak disebut bungsu,sapa tau ntar dikasih rezeki lagi ama Allah SWT) usianya 2.5 tahun. Dinamakan duo fajar junior karena nama belakang mereka ada kata “fajar” yang diambil dari nama ayahnya…Bapak Fajar Yulianto. Selisih usia mereka yang cukup jauh,mempunyai kebiasaan yang sangat berbeda…kakaknya harus belajar mengalah dari adiknya…adiknya harus belajar menurut dari kakaknya. Kadang mereka akur bersahabat…tak jarang pula mereka berebutan yang diakhiri dengan…