• ODOPDecChallenge2018

    Aku mirip Bapak atau Ibu ya?

    Bismillahirrahmanirrahiim Assalamu’alaykum kawan-kawan. Pernah gak kalian ditanya tentang kalian mirip ibu atau bapak kalian? Kalo aku siy pernah dan ketika mereka melihat kedua orang tua ku mereka akan bilang..hmmm, kamu mirip bapak dan ibumu ya. Ya, dulu ketika masih kecil aku sering dibilang mirip ama bapak, sedangkan sekarang aku lebih sering dibilang mirip ibu. Ya namanya saja anaknya bapak dan ibu pastilah akan mirip keduanya kan hehehehe. 2 kromosom bersatu dan lahirlah aku di dunia ini, sehingga dalam diriku ada penggabungan dari keduanya. Dari sisi watak aku ada kemiripan dengan ibu, ada juga kemiripan dengan bapak pun dengan fisik. Allah SWT Maha Besar atas segala hal terkait penciptaanku. Aku sama-sama…

  • ODOPDecChallenge2018

    Ketika kita saling dipertemukan

    Bismillahirrahmanirrahiim Assalamu’alaykum kawan-kawan Kalo sedang jauh dengan Pak Suami ya begini, ujungnya selalu melow karena kangen yang amat sangat. Ini adalah LDM dengan rentang waktu pertemuan yang lama bagi kami sekeluarga. Sejak beliau berangkat kerja tanggal 1 Mei 2018, kami bertemu hanya selama 2 hari pada waktu lebaran kemarin. Dan selanjutnya, InsyaAllah akan bertemu kembali dengan beliau tanggal 19 Desember 2018 nanti. Aamiin. Kalo sedang kangen begini, aku biasanya selalu mengenang kembali ke pertemuan kami dulu. Yang namanya jodoh tuh emang bagian dari rahasia Allah SWT, DIA sudah menjanjikan itu namun kapan, dimana dan siapa nya kita tidak tahu. Seperti halnya antara aku dan Pak Suami, sebagai seorang anak sulung…

  • BPN30DayBlogChallenge2018

    Kenapa bergabung dengan Blogger Perempuan Network?

    Bismillahirrahmanirrahiim Alhamdulillah, day 4 for 30daysblogchallenge2018 Hey..kapan diriku mengenal komunitas blogger dengan nama Blogger Perempuan Network (BPN)?…hmmm, kapan ya? sepertinya siy masih dalam tahun ini deh. Berawal dari mata, turunlah ke hati (eh..kok malah nyanyi siy hehehehe). Setelah di hari sebelumnya aku bercerita tentang kenapa aku menulis, kemudian kenapa aku memilih tema blog yang sampai saat ini aku pakai, lanjut kenapa juga memilih nama blog aku seperti ini (hah…seperti apa?…ya seperti ini, maksudnya pakai nama aku gitu loh hehehe). Creng…creng..creng..akhirnya sampai juga ke sebuah pertanyaan “kenapa aku bergabung dengan Blogger Perempuan Network?”. Pastinya siy tidak ada istilah kebetulan, semua sudah ditakdirkan dan digariskan oleh Allah SWT hingga pada akhirnya aku…

  • Daily Stories with Family

    Rombongan Tanjidor ku Tercinta

    Yayayayaya…udah jadwalnya setor tulisan kepada admin-admin yang ganteng dan cantik di SatuMingguSatuCerita. OK…kali ini aku akan bercerita dengan Rombongan Tanjidor Tercintaku…ini bukan mo membahas tentang Tanjidor yang kesenian betawi itu ya…namun ini tentang sebuah rombongan yang mewarnai hidupku sehari-hari..dan insyaAllah akan membawaku ke surga-Nya…aamiin (berharap.com). Tanjidor ku ini adalah sebutan sayang untuk keluarga kecilku yang terdiri dari suamiku sayang dan duo fajar juniorku yang soleh dan solehah (insyaAllah..aamiin). Mengapa kamu memberi nama mereka dengan nama Rombongan Tanjidor???…karena eh karena..tanjidor itu kan sebuah kesenian yang memberikan hiburan yang kemana-mana harus rombongan dengan berbagai alat musik…sama modelnya dengan tanjidorku…mereka lah hiburan terindah dalam hidupku..tawa mereka, canda mereka, kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku..dan kemana-mana…