Make up Lebaran
BPN30DayRamadhan2019

Tampil Natural ala Aku di Hari Lebaran

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu’alaykum kawan narablog.

Huaaaa, mau nangis di pojokan kamar deh kalo dapat tema tentang make-up kayak gini. Sebagai seorang perempuan, aku juga ingin tampil cantik namun aku tak suka berdandan. Paling banter juga hanya memakai pelembab, bedak dan lipstik tipis warna soft biar sedikit membedakan antara wajah sebelum dan sesudah mandi (parah banget yak) – hehehehe.

Baca juga: https://novya.id/make-up-natural-ala-aku-dalam-keseharianku/

Lebaran maupun ke acara kondangan sekalipun, aku tetap bangga dengan riasan natural ala aku. Apakah aku tidak peduli dengan tampilanku? Bagaimana nanti kalo suamiku akan melirik wanita lain yang lebih cantik? Sapa bilang aku gak peduli? Aku peduli kok, hanya saja aku tak memiliki minat dalam memainkan alat kosmetik pada wajahku. Jadi ya pakai make-up standar saja, yang penting tetap berusaha cantik di depan suami dong.

Tomboy membuat aku tidak suka dandan

Nah, mungkin ini adalah salah satu hal yang membuat aku tidak suka dandan. Aku dari kecil tomboy dan banyak berkawan dengan anak cowok. Menyusuri sawah dan lapangan itu adalah salah satu hobiku. Kebiasaan dan lingkungan yang mayoritas cowok membuat aku kurang memperhatikan akan bedak dan teman-temannya.

Mulai sedikit feminim ketika aku berhijab. Akhirnya mulai pilih-pilih produk kosmetik dan pilihan favorit jatuh pada produk-produk WARDAH. Itupun tidak semua aku gunakan, hanya 3 produk andalan saja yaitu pelembab, bedak dan lipstik. Aku tak suka menggunakan eyeshadow, blush on dan pensil alis. Pilihan warna, juga aku memilih yang benar-benar soft alias natural.

Penilaian Pak Suami terkait dandananku

Salah satu penyumbang aku tidak suka dandan yang lain adalah penilaian dari Pak Suami. Suatu saat aku pernah menambahkan bedak dasar setelah menggunakan pelembab dan sebelum ditabur dengan bedak. Hasil dari penambahan bedak dasar ini membuat bedak semakin terlihat lebih menonjol. Pak suami langsung komen “Bu, tebal amat bedaknya? mau kemana? Biasa aja ah pakai bedaknya.”. Akhirnya aku memilih bedak yang tidak memerlukan bedak dasar lagi deh. Pemakaian lipstik juga lebih ke arah biar wajah tidak terlalu pucat saja.

“Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, tetap jangan berlebihan. Sunggah, Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan”

Qs. Al A’raf Ayat 31

Nah kan sesuatu itu tidak boleh dilakukan dengan berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik. (Baiklah, aku juga akan mulai berdiet agar berat badanku tidak berlebihan).

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliah dahulu, dan laksanakanlah sholat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.”

Qs. Al Ahzab Ayat 33

Alhamdulillah, Wassalamu’alaykum.

#Day22 #BPNetwork #BPNChallenge2019 #BPNRamadhanChallenge2019

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: