BPN30DayBlogChallenge2018

Target Blogging ku di Tahun 2019

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, Alhamdulillah day 30 for 30daysblogchallenge2018

Yeaaaahhh…akhirnya sampai juga di tantangan menulis blog hari ke 30. Hmm..kali ini aku ditanya tentang Target Blogging di tahun 2019. Apakah akan biasa-biasa seperti ini atau akan mengarah ke profesional blogger? Well..kalo diajukan pertanyaan seperti ini. Rasanya aku akan memilih ke arah blogger sebagai bagian dari pekerjaanku. Aku memiliki passion di bidang menulis, aku suka sharing tulisan, aku suka mencatat kenangan dari suatu proses yang aku jalani, jadi ya…rasanya blogger yang lebih profesional akan kupilih menjadi target blogging aku di tahun 2019.

Lalu..apa saja yang harus aku persiapkan untuk menuju ke arah blogger profesional? Yang pertama kali aku siapkan adalah aku harus mempunyai blog yang termasuk dalam kategori TLD (Top Level Domain) yang artinya memiliki blog berbayar dimana akan dapat kutingkatkan pengenalan blog aku menjadi sesuatu yang menghasilkan. Kemudian aku pun harus menentukan niche dari blog aku, sesuai minat siy aku lebih memilih bidang travel dan lifestyle (mungkin). Yang utama lainnya adalah aku juga harus belajar tentang menulis sebuah artikel dengan tata bahasa yang lebih baik, ini bukan ketrampilan instan, tapi harus banyak latihan dan belajar. Belajar bisa aku lakukan melalui blogwalking pada blog-blog para blogger luar biasa yang jam terbangnya sangat banyak.

Well..sebuah target sudah disusun, sebuah tahapan rencana sudah disusun, dan sebuah niat berbagi informasi dan kebaikan melalui tulisan sudah dicetak..maka tinggal semangat untuk mewujudkan, semangat untuk berkomitmen dan konsisten pun harus diciptakan dan dilaksanakan. Semoga berhasil meraih impianmu Novya.

Selamat blogging, selamat menulis, selamat menebar kebaikan melalui tulisan.

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

19.12.18

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

5 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: