BPN30DayBlogChallenge2018

Yuk…jadi Part-time Blogger

Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu’alaykum kawan-kawan, Alhamdulillah day 22 for 30daysblogchallenge2018

Yiiiippppppiiiiyyyyy….wow, udah masuk hari ke 22, gak terasa kan dan alhamdulillah masih super duber semangat walaupun harus berbagi kepala ketika memikirkan untuk mencari ide dengan tugas mereview dokumen-dokumen kontrak akhir tahun. Namun tetap ada slot di kepala ini untuk ide menulis di blog. Yup…tahun ini aku sedang berusaha untuk menjaga komitmen dan konsistensi dalam menulis di blog sehingga berusaha untuk bisa mematuhi komitmen yang sudah diikatkan dalam blog challenge selama 30 hari berturut-turut ini.

Bicara tentang Blog dan menjawab pertanyaan tentang seputar profesi blogger, sebenarnya aku masih sangat awam sekali. Memang aku mempunyai blog sejak tahun 2016, sempat vakum lama, dan awal 2018 mulai lagi tergerak untuk menulis. Pemahaman aku tentang dunia blog dan blogger masih minim namun sejak mengikuti beberapa komunitas blogger aku mulai memahami bahwa blogger bisa menjadi salah satu pilihan profesi. Apakah aku mulai tertarik untuk mengambil blogger ini sebagai profesi?

Untuk saat ini aku masih fokus pada komitmen dan konsisten menulis terlebih dahulu, kemudian aku mulai memperbaiki cara penulisan sehingga lebih nyaman dan enak ketika dibaca orang lain. Akan menjadi sedikit lambat, namun tetap berpegang keyakinan bahwa akan meningkat menjadi lebih baik. Jadi untuk sekarang masih fokus pada tahapan belajar dan menjadi Parttime Blogger terlebih dahulu, sambil melihat peluang kedepan untuk masuk ke tahapan Fulltime. Saat ini belajar menjadi parttime Blogger saja sudah sangat menyenangkan. Kedepan aku akan pindah ke blog yang lebih baik (mungkin) untuk lebih memotivasi dalam membuat content dan memperbaiki cara penyampaian berita atau artikel dan memiliki niche khusus yang sesuai dengan passion. Apakah kedepan ada keinginan untuk lebih serius menjadi blogger?

Pernah terbersit dalam pikiran, ingin memutuskan resign dari pekerjaan sebagai pegawai kantor kemudian alih profesi menjadi fulltime blogger dengan niat awal adalah bisa membersamai anak-anak. Terbayang di kepala adalah alangkah menyenangkan, bekerja karena suka menulis, punya waktu yang fleksibel, bisa membersamai anak-anak, namun kantong tidak kosong. Nah…sekarang siy menikmati dulu jadi parttime Blogger aja lah sambil ikutan challenge dan event-event yang diadakan oleh komunitas blogger yang aku ikuti. Melebarkan kepak sayap silaturahmi, belajar, menambah teman dan saudara, menjadi mamak gaul (loh? hahahahaha). Ada serunya juga loh ikutan challenge dalam proses menikmati menjadi parttime blogger ini, setiap hari menyusun kata yang dirangkai menjadi kalimat untuk dikembangkan sesuai tema yang sudah ditetapkan. Walo deg-deg an memacu adrenalin, tapi wow…luar biasa buat latihan memori otak.

Okay, pada intinya sangat menyenangkan menjadi Parttime Blogger sebagai pijakan awal untuk menambah jam terbang menuju ke tahapan Fulltime Blogger…semangat kan? Apakah aku siap?…InsyaAllah semangat dan aku siap.

Alhamdulillah done for #BloggerPerempuan #BPN30dayschallenge2018

Wassalamu’alaykum

11.12.18

Aku seorang wanita yang suka menulis, melalui tulisan aku dapat mengalirkan aliran rasa yang ada di diri, melalui tulisan aku berharap dapat berbagi kebaikan dan melalui tulisan aku dapat bahagia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: